alexa snippet

Liga Champions 2017/2018

Preview Feyenoord vs Manchester City: Bidik Awal Sempurna

Preview Feyenoord vs Manchester City: Bidik Awal Sempurna
Manchester City berambisi mengalahkan Feyenoord agar mendapat pengakuan dari kontestan Liga Champions lainnya. Foto/Istimewa
A+ A-
ROTTERDAM - Manchester City tidak mau kalah dari tetangganya saat mengikuti laga pertama penyisihan Grup F Liga Champions. The Citizens bertekad meraup angka penuh kala jumpa Feyenoord di Stadion Feijenoord, Kamis (14/9/2017).

Manchester City sempat menyaksikan Manchester United melibas Basel 3-0 pada partai pembuka penyisihan Grup A di Old Trafford, Rabu (13/9/2017). Itu rupanya jadi pelecut semangat bagi armada Pep Guardiola.

Guardiola lalu meminta supaya Sergio Aguero dkk tampil ganas saat melawan  Feyenoord demi meraih angka penuh. Tujuannya agar Manchester City mencatat awal bagus serta mendapat pengakuan dari tim lain yang mengikuti Liga Champions.

“Kami adalah Manchester City. Kami harus menang (saat melawan Feyenoord) agar bisa mendapat rasa hormat di kompetisi Eropa. Kenapa? Sebab, Feyenoord punya lebih banyak gelar dari Manchester City,”  ucap Guardiola, dilansir skysport.

Menilik kekuatan finansial, Manchester City memang lebih unggul dari Feyenoord. Musim ini saja utusan Liga Primer itu telah menghabiskan sekitar 198,7 juta pounds untuk membeli lima pemain.

Tapi, soal prestasi, Manchester City masih kalah dari Feyenoord. Walau sudah berusia 123 tahun, tim milik Sheikh Mansour ini baru mendulang 17 gelar bergengsi. Ironisnya lagi, mereka belum pernah merasakan sukses di Benua Biru.

Sedangkan Feyenoord meraup 39 titel, termasuk Eredevisie musim lalu. Klub yang terbentuk pada 19 Juli 1908 itu juga pernah berjaya di Eropa. Tim asuhan Giovanni van Bronckhorst sempat menjuarai Piala Champions (1969/1970) dan Liga Europa (1973/1974, 2001/2002).

Artinya, meski Feyenoord baru kali ini lagi meramaikan Liga Champions sejak 15 tahun lalu, bukan berarti bisa diremehkan. Soalnya, selain punya pengalaman, tuan rumah juga punya modal bagus.

Feyenoord terus meraih kemenangan pada musim ini. Itu diawali Piala Super Belanda kontra Vitesse, ditambah empat laga beruntun di kompetisi domestik. Tumbal teranyar adalah Heracles yang dihabisi 4-2.

Perlu diingat pula, Feyenoord punya rekor kandang luar biasa. Terhitung sejak 15 Desember 2016, mereka terus berjaya selama 13 kali jadi tuan rumah di ajang resmi. Hebatnya lagi, Sam Larsson dkk kerap menang secara meyakinkan.
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top