alexa snippet

Liga Champions 2017/2018

Bantu PSG Raih Angka Penuh, Mbappe Nyaris Diserang Fans Celtic

Bantu PSG Raih Angka Penuh, Mbappe Nyaris Diserang Fans Celtic
Kylian Mbappe hampir saja dicerang fans Celtic saat membela Paris Saint-Germain (PSG)di Celtic Park. Foto/Istimewa
A+ A-
GLASGOW - Kylian Mbappe menjadi sasaran kemarahan salah satu fans Celtic saat menemani Paris Saint-Germain (PSG) di Celtic Park. Gelandang asal Prancis itu hampir saja mendapat kekerasan fisik.

Debut Mbappe bersama PSG di Liga Champions itu berakhir dengan sejumlah kisah. Pemain pinjaman dari AS Monaco itu jadi buah bibir lantaran menyumbang satu gol. Alhasil, Les Parisiens bisa menang 5-0 pada laga pertama penyisihan Grup B, Rabu (13/9/2017).

Disisi lain, pemuda berusia 18 tahun itu nyaris mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari seorang pendukung tuan rumah. Itu terjadi sekitar lima menit sebelum rehat. Diyakini supporter yang tidak disebutkan namanya itu berusaha menyerang Mbappe karena frustrasi.
   
Itu bisa dimaklumi mengingat PSG tampil dominan. Celtic dipaksa bertekuk lutut tiga kali pada babak pertama. Neymar mengawali pesta tim tamu dimenit ke-19. Mbappe lalu mencetak gol kedua dimenit ke-34, dan dilanjutkan penalti Edison Cavani  dimenit ke-40.

Setelah gol Cavani, seorang fans Celtic menerobos ke lapangan dan berlari menuju Mbappe. Setelah cukup dekat, dia lalu berusaha menendang  Mbappe.  Mungkin karena kehilangan keseimbangan, aksi nekadnya tidak membuahkan hasil.

Supporter itu kemudian ditangkap pihak keamanan. Ketika dibawa keluar stadion, dia mendapat makian dan sindiran dari pendukung Celtic lainnya. Sebab, insiden ini bisa membuat The Bhoys mendapat hukuman dari UEFA.

Pelatih Celtic Brendan Rodgers turut murka atas ulah tidak bertanggung jawab itu. Menurutnya hal seperti ini tidak boleh terjadi, terutama di laga sekelas Liga Champions. Terlebih, ini hanya membuat wakil Skotlandia itu dalam masalah.

“Reaksi pendukung Celtic lainnya menjawab semuanya. Ini hari yang sangat mengecewakan. Dan, Anda tentunya tidak ingin melihat seorang supporter menerobos ke lapangan. Klub pasti akan menghukum fans tersebut,”  ucap Rodgers, dilansir the sun.
(mir)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top