Preview Real Madrid vs APOEL: Tugas Berat Lini Depan

Rabu, 13 September 2017 - 15:05 WIB
Preview Real Madrid vs APOEL: Tugas Berat Lini Depan
Preview Real Madrid vs APOEL: Tugas Berat Lini Depan
A A A
MADRID - Lini depan Real Madrid mendapat tugas penting saat menjamu APOEL pada laga pertama penyisihan Grup H Liga Champions. Siapa pun yang diturunkan harus bisa mencetak gol sebanyak mungkin.

Real Madrid sedang tidak dalam kondisi positif lantaran gagal menang selama dua laga terbaru La Liga. Armada Zinedine Zidane sempat ditahan Valencia 2-2. Kemudian bermain 1-1 kontra Levante. Padahal, di dua laga itu Los Blancos berstatus tuan rumah.

Selama periode itu Real Madrid kesulitan mencetak gol dan hampir saja kalah. Saat jumpa Valencia, Karim Benzema dkk sempat tertinggal 1-2 dan baru bisa menyamakan kedudukan dimenit ke-83 lewat Marco Asensio.

Lalu, kala bentrok Levante, gawang Real Madrid juga kebobolan lebih dulu dan baru bisa disamakan melalui Lucas Vazquez sebelum rehat. Ini membuat Zidane mengakui kalau pasukannya mungkin membutuhkan penyerang baru.

“Jika melihat komposi pemain, kami mungkin kekurangan penyerang berkualitas. Saya sebenarnya ingin Alvaro Morata bertahan. Tapi, dia ingin bermain reguler bersama tim inti di klub lain,” ucap Zidane, dilansir marca.

Hijrahnya sejumlah pemain berkarakter penyerang, membuat Real Madrid kini hanya punya Borja Mayoral di lini depan. Terlepas keberadaan Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan Karim Benzema, tinggal bomber berusia 20 tahun itu yang tersedia.

“Kami sudah mencoba merekrut pemain baru. Musim lalu kami masih punya Morata dan Mariano Diaz. Sekarang, kami hanya punya Mayoral di dalam skuat. Mayoral tidak tampil saat melawan Levante. Itu jadi keputusan saya,” tambah Zidane.

Karena itu laga kontra APOEL akan jadi parameter bagi Zidane untuk merancang program kerjanya. Jika Real Madrid masih kesulitan mencetak gol, ada kemungkinan Zizou merekrut bomber baru pada Januari 2018 atau bursa musim dingin.

Itu berarti jadi beban bagi Mayoral. Kabarnya pemain asal Spanyol itu akan dimainkan melawan APOEL. Pemuda berpostur 183 cm itu nantinya bakal menemani Ronaldo yang sampai saat ini belum tampil di La Liga akibat skorsing.

“Mayoral akan ikut ambil bagian di skuat kami untuk melawan APOEL. Kami juga gembira Cristiano Ronaldo bisa bertanding. Dia sudah fit baik secara fisik maupun mental. Intinya, dia dalam kondisi bagus,” tambah Zidane.

Selain hadirnya Ronaldo, Real Madrid juga punya senjata lain untuk melawan wakil Siprus itu. Jawara bertahan belum pernah kalah ketika jadi tuan rumah di Liga Champions selama lebih dari dua musim.

Terakhir kali Real Madrid takluk di depan fans setia, saat dihabisi Schalke 04 3-4 pada babak 16 Besar Liga Champions, 11 Maret 2015. Setelah itu, mereka mencatat 12 menang dan dua imbang dari 14 laga kandang di kompetisi Eropa.

Sedangkan APOEL tidak punya rekor bagus di Liga Champions, terutama ketika jadi tim tamu. Buktinya, sejak 18 Agustus 2011, tim asuhan George Donis itu hanya mencatat dua menang, sembilan imbang dan 10 kalah.

Kemenangan tandang yang diraih APOEL itu juga terjadi saat kualifikasi dan playoff melawan tim antah berantah seperti Midtjylland (2-1) dan F91 Dudelange (1-0). Selain itu, Real Madrid juga selalu unggul dalam dua pertemuan kontra Τhrylos, yakni 5-2 dan 3-0.

“Ketika tampil di kompetisi besar, sangat mungkin Anda harus mengikuti laga yang sangat sulit. Tapi, kami akan melihatnya dari sudut pandang berbeda. Kami sangat gembira bisa hadir disini,” ucap Donis.

Perkiraan pemain:
Real Madrid:

Kiko Casilla; Sergio Ramos, Marcelo, Nacho Fernandez, Daniel Carvajal; Toni Kroos, Marcos Llorente; Theo Hernández, Lucas Vázquez, Marco Asensio; Cristiano Ronaldo.
Pelatih: Zinedine Zidane

APOEL:
Boy Waterman; Carlao, Jesus Rueda, Roberto Lago, Praxitelis Vouros; Nuno Morais, Agustin Farias; Ghyas Zahid, Ruben Sallai, Lorenzo Ebecilio; Igor de Camargo.
Pelatih: Georgios Donis
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6977 seconds (0.1#10.140)