alexa snippet

Piala AFF U-18 2017

Ketua Umum PSSI Bangga Timnas U-19 ke Semifinal

Ketua Umum PSSI Bangga Timnas U-19 ke Semifinal
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi (paling kanan) saat menyaksikan perjuangan Timnas U-19 melawan Brunei. Foto : Ist
A+ A-
JAKARTA - Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi bangga dengan keberhasilan Timnas U-19 Indonesia lolos ke semifinal. Keberhasilan ini tak lepas dari perjuangan semua pemain untuk mengejar defisit gol saat melawan Brunei Darussalam dalam pertandingan yang digelar di Thuwunna Stadium, Yangon, Rabu (13/9/2017) sore.

Anak asuh Indra Sjafri memang membutuhkan gol banyak untuk bisa tampil di semifinal. Pasalnya, produktivitas gol Garuda Nusantara sebelumnya kalah dibandingkan dengan Vietnam dan Myanmar. (Baca juga : Kemenangan Besar Antarkan Timnas Indonesia U-19 ke Semifinal)

Hal inilah yang membuat pemain muda dari seluruh Nusantara itu tersulut motivasinya. Indonesia langsung meneror pertahanan sang lawan dari semua lini. Hasilnya, belum genap semenit, Indonesia sudah unggul  lewat gol Muhammad Rafli Nursalim yang berhasil melepaskan diri dari kepungan tiga pemain lawan. Meski sempat terjatuh, Rafli akhirnya sukses menceploskan si kulit bundar.

Skor bertambah di menit 18 lewat aksi menawan Egy Maulana Vikri.  Empat menit berselang, Egy kembali mengobrak-abrik lini pertahanan Brunei. Kali ini dengan kakinya sendiri ia sukses mencetak gol dan mengubah kedudukan jadi 3-0.

Dalam keadaan memimpin jauh, Indonesia masih gencar melancarkan serangan. Hasilnya skor berubah 4-0 di menit 41. Bola yang disepak Witan Sulaeman dari jarak jauh bersarang di pojok kanan gawang.

Dua menit kemudian, keunggulan Indonesia bertambah jadi 5-0. Rafli mencatatkan gol keduanya usai menyambut umpan dari Dedi Tri Maulana.

Babak pertama ditutup dengan hatrick Rafli ke gawang Brunei. Indonesia unggul 6-0 dan hasil ini membuka asa Garuda Nusantara untuk lolos ke babak semifinal.

Permainan menekan langsung diperagakan di babak kedua. Namun Brunei yang tak mau menjadi lumbung gol Indonesia mencoba bermain lebih disiplin. Bukan hanya itu mereka pun berani keluar menyerang.

Kondisi ini ternyata malah menguntungkan Indonesia. Dua gol berhasil dicetak untuk menggenapkan skor menjadi 8-0 lewat sumbangan Witan dan Hanis Saghara.

Kita menang 8-0 atas Brunei.Bangga menyaksikan perjuangan Garuda Nusantara bersama pengurus PSSI dan Garuda Asia. @KEMENPORA_RI @pssi__fai pic.twitter.com/TLMe3kJvdW
— Edy Rahmayadi (@RahmayadiEdy) September 13, 2017
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top