alexa snippet

Piala AFF U-18 2017

Bantai Brunei 8-0, Ini Rahasia Kesuksesan Timnas Indonesia U-19

Bantai Brunei 8-0, Ini Rahasia Kesuksesan Timnas Indonesia U-19
Timnas Indonesia U-19 lolos ke semifinal Piala AFF U-18 2017. Foto/dok.PSSI
A+ A-
YANGON - Timnas Indonesia tampil luar biasa di laga terakhir babak penyisihan grup B Piala AFF U-18 2017. Menghadapi Brunei Darussalam di Thuwunna Stadium, Yangon, Rabu (13/9/2017) sore, Indonesia menang telak delapan gol tanpa balas.

Gawang Brunei dijebol Muhammad Rafli Nursalim (menit 1, 42 dan 45+1), Egy Maulana Vikri (menit 18, 22), Witan Sulaeman (menit 40, 67) dan Hanis Saghara Putra (menit 68). Berkat kemenangannya ini, skuat Garuda Nusantara lolos ke babak semifinal. (Baca juga: Kemenangan Besar Antarkan Timnas Indonesia U-19 ke Semifinal)

Usai pertandingan, Indra Sjafri menceritakan soal rahasia kegemilangan anak didiknya. Ia mengaku tidak punya strategi khusus di pertandingan ini. Pelatih Timnas Indonesia U-19 itu hanya menugaskan para pemain untuk bersabar dalam membongkar pertahanan lawan.

"Alhamdulillah kami lolos semifinal tanpa menunggu hasil pertandingan Vietnam lawan Myanmar. Terima kasih untuk perjuangan para pemain dan doa bangsa Indonesia," ucapnya.

"Sejak awal saya tekankan anak-anak untuk bermain tenang, jangan terburu-buru dan tetap anggap Brunei sebagai lawan yang harus diwaspadai. Di babak kedua, kami mengubah formasi jadi 4-3-3 karena kita tarik keluar Feby Eka Putra dan memainkan Saddil Ramdani. Selain itu Rafli juga kita ganti karena cedera," jelas sang pelatih.

Usai menaklukkan Brunei, Indonesia naik ke puncak klasemen grup B. Tim Merah-Putih mengoleksi sembilan poin dengan catatan 19 gol dan empat kali kebobolan.
(bep)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top