alexa snippet

Piala AFF U-18 2017

Indra Sjafri Enggan Pikirkan Lawan di Semifinal

Indra Sjafri Enggan Pikirkan Lawan di Semifinal
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. Foto/dok.PSSI
A+ A-
YANGON - Timnas Indonesia U-19 merebut tiket semifinal Piala AFF U-18 2017. Di fase empat besar nanti, skuat Garuda Nusantara berpeluang bertemu Thailand atau Malaysia yang sudah lolos dari babak penyisihan grup A.

Malaysia menyandang status juara grup dengan torehan 13 poin. Nilai mereka setara dengan Thailand, namun Malaysia lebih unggul soal selisih gol.

Sementara di babak penyisihan grup B, Indonesia sedang memuncaki klasemen usai menghajar Brunei Darussalam delapan gol tanpa balas. Status juara grup akan disandang Indonesia apabila Vietnam kalah 0-1 atau 0-2 dari Myanmar. Tapi jika Myanmar menang lebih dari 2-0, maka merekalah yang berhak memimpin klasemen grup B.

Situasi hampir serupa juga berlaku untuk Vietnam. Apabila mereka menang atau imbang dengan Myanmar, maka Vietnam berhak untuk berdiri di posisi paling atas. Saat ini Vietnam memiliki sembilan poin, sama dengan Indonesia. Sementara Myanmar mengantongi enam poin dan selisih gol mereka hanya berbeda dua angka dari Egy Maulana Vikri Cs

Jika lolos sebagai juara grup, Indonesia akan menghadapi Thailand di babak semifinal. Sementara jika status runner up yang disandang, mereka akan bertarung melawan Malaysia.

Menanggapi hal tersebut, Indra Sjafri tidak mau ambil pusing. Diakuinya, Timnas Indonesia U-19 selalu siap menghadapi siapapun.

"Kami tak masalah nantinya menjadi juara grup atau runner up. Terkait lawan Malaysia atau Thailand, kami sudah siap melawan siapa saja," ucapnya. (Baca juga: Kemenangan Besar Antarkan Timnas Indonesia U-19 ke Semifinal)

"Tim ini masih ada kekurangan dan harus kita perbaiki. Besok kami akan latihan satu kali jelang laga semifinal. Recovery pemain jadi perhatian kami karena jeda istirahat hanya satu hari. Kami harap pemain tetap fokus demi asa meraih juara Piala AFF U-18 ini," pungkas pelatih asal Sumatera Barat ini.
(bep)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top