alexa snippet

Piala AFF U-18 2017

Pemain Vietnam Akui Kehilangan Fokus di Babak Kedua

Pemain Vietnam Akui Kehilangan Fokus di Babak Kedua
Faktor keberuntungan menjadi pembahasan yang menarik ketika melihat perjalanan Myanmar menembus semifinal Piala AFF U-18 / aseanfootball
A+ A-
YANGON - Faktor keberuntungan menjadi pembahasan yang menarik ketika melihat perjalanan Myanmar menembus semifinal Piala AFF U-18. Karena tidak ada yang menyangka jika tuan rumah yang berhasil menemani timnas Indonesia U-19 lolos dari babak penyisihan Grup B.

Pada laga penentuan melawan Vietnam di Stadion Thuwunna, Rabu (13/9) malam WIB, Soe Moe Kyaw dkk sukses mengalahkan pesaingnya dengan skor tipis 2-1. Kemenangan itu sudah cukup mengantarkan mereka lolos ke semifinal.

Dua kesebelasan ini bisa dikatakan berada di bawah tekanan mengingat timnas Indonesia U-19 secara mengejutkan mampu menggilas Brunei Darussalam dengan skor telak 8-0. Artinya, skenario Myanmar dan Vietnam untuk bermain mata hancur berantakan.

Terlepas bagaimana tekanan yang dirasakan dua kesebelasan, tapi pada akhirnya Myanmar yang keluar sebagai pemenang. Kapten Myanmar Soe Moe Kyaw menjelaskan kehadiran penggemar tuan rumah menjadi pembeda di pertandingan tersebt.

"Pertandingan itu sangat sulit. Tapi para penggemar membuat banyak perbedaan dan itu memotivasi kami," kata kapten Myanmar Soe Moe Kyaw seperti dikutip dari laman resmi aseanfootball.

Adapun Le Xuan Tu menjelaskan kekalahan Vietnam di pertandingan ini. Menurutnya, para pemain kehilangan fokus saat kedudukan imbang 1-1. Sebab, empat menit sebelum pertandingan berakhir, Lwin Moe Aung mencetak gol yang membuyarkan mental pemain.

"Kami kehilangan fokus di babak kedua. Kami hanya menyalahkan diri sendiri. Tapi mungkin kami akan lebih baik di lain waktu," sesal Le Xuan Tu.

Kemenangan tersebut telah memungkinkan Myanmar untuk mengambil runner-up di Grup B berdasarkan head to head setelah Myanmar dan Vietnam terikat pada selisih gol yang sama dan juga mencetak gol.

Berkat kemenangan tipis 2-1 tersebut, Myanmar layak menemani timnas Indonesia U-19 ke semifinal Piala AFF U-18. Hal ini berdasarkan rekor head to head Myanmar versus Vietnam, setelah selisih gol dan agretivitas gol mereka di laga penyisihan Grup B sama.
(bep)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top