Diimbangi Sevilla, Liverpool Punya Masalah Serius dalam Bertahan

Kamis, 14 September 2017 - 06:44 WIB
Diimbangi Sevilla, Liverpool Punya Masalah Serius dalam Bertahan
Diimbangi Sevilla, Liverpool Punya Masalah Serius dalam Bertahan
A A A
LIVERPOOL - Liverpool gagal meraup poin sempurna saat menjamu Sevilla di laga perdana fase grup Liga Champions 2017/2017. Sempat unggul 2-1, The Reds terpaksa berbagi poin menyusul kebobolan di menit ke-72.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Anfield, Rabu (14/9/2017) dini hari WIB, Liverpool lebih dulu kebobolan lewat aksi Wissam Ben Yedder di menit ke-5. The Reds kemudian berbalik memimpin melalui gol Roberto Firmino (21') dan Mohamed Salah (37).

Sayangnya, anak asuh Juergen Klopp gagal mempertahankan keunggulan tersebut di sisa pertandingan. Di babak kedua, tepatnya di menit ke-72 lini bertahan Liverpool lengah sehingga dibobol Joaquin Correa. Hingga laga berakhir, The Reds tertahan 2-2.

Dalam konferensi pers setelah pertandingan, Klopp mengakui lini bertahan menjadi masalah utama Liverpool. Namun, dia menolak disalahkan karena tidak membeli bek di bursa transfer musim panas 2017 lalu.

"Saya tahu Anda (jurnalis -red) menyoroti masalah ini (pertahanan Liverpool). Anda membayangkan bahwa kami akan mengalokasikan semua uang (di bursa transfer) kemudian berkata 'ayo lakukan sesuatu'," kata Klopp.

"Jika masalah (pertahanan -red) ini bisa diatasi oleh saru pemain, Anda membayangkan kami akan membelanjakan semua uang kami untuk membeli pemain tersebut. Saya yakin (tanpa belanja bek -red) ada ruang untuk perbaikan. Kami akan belajar menjadi dominan di lapangan dan tidak kebobolan dengan mudah," lanjut Klopp.

Formula apa yang akan dirumuskan Klopp dalam mengatasi masalah pertahanan Liverpool? Yang jelas, The Reds musim lalu telah kehilangan 18 poin dari posisi memimpin di Liga Inggris. Musim ini, Liverpool sudah dua kali kehilangan kemenangan setelah sempat unggul, sehingga masalah pertahanan jadi pekerjaan rumah serius buat Klopp.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7296 seconds (0.1#10.140)