Jokowi Doakan Timnas Indonesia U-19 Raih Gelar Juara di Piala AFF

Kamis, 14 September 2017 - 15:04 WIB
Jokowi Doakan Timnas Indonesia U-19 Raih Gelar Juara di Piala AFF
Jokowi Doakan Timnas Indonesia U-19 Raih Gelar Juara di Piala AFF
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat berharap Tim Nasional Indonesia U-19 merebut gelar juara di Piala AFF U-18 yang berlangsung di Myanmar. Harapan tersebut keluar setelah menyaksikan semangat anak asuh Indra Sjafri di laga kontra Brunei.

Jokowi yakin pasukan Indra Sjafri akan memetik hasil positif setelah tampil gemilang di babak penyisihan, dan hanya kalah sekali melawan Vietnam. Menurutnya, Indonesia menang besar saat melawan Filipina dan Brunei Darussalam merupakan indikasi tim siap merebut gelar juara.

"Ya kita berharap lah ini bisa masuk ke final dan bisa menjadi juara," kata Jokowi usai meresmikan Gedung layanan Perpustakaan Nasional, Jakarta, Kamis (14/9/2017).

Menurut Jokowi, selain dirinya, masyarakat Indonesia juga berharap Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan bisa tampil maksimal dan pulang sebagai jauara.

"Kita lihat kalau 9-0 seneng banget, kemarin lihat 9-0 seneng banget. Kalau lihat kalah, sedih... banget," ucapnya.

Timnas Garuda Nusantara memastikan diri lolos ke Semifinal setelah menaklukan Brunnei Darussalam dengan skor telak 8-0. Indonesia akan didampingi tuan rumah Mnyanmar keempat besar, setelah di luar dugaan Vietnam gagal melaju karena takluk dan selisih gol dengan Myanmar.

Di babak semifinal, Timnas Indonesia sudah ditunggu lawan berat Thailand notabene runner up Grup A. Sementara itu Myanmar akan menghadapi Malaysia. (Baca juga: Kemenangan Besar Antarkan Timnas Indonesia U-19 ke Semifinal )
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.3713 seconds (0.1#10.140)