Absennya Gelandang Ini Bikin Pelatih PSM Kelimpungan

Kamis, 14 September 2017 - 15:41 WIB
Absennya Gelandang Ini Bikin Pelatih PSM Kelimpungan
Absennya Gelandang Ini Bikin Pelatih PSM Kelimpungan
A A A
MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts menghadapi masalah pelik jelang laga tandang kontra Sriwijaya FC. Nakhoda asal Belanda itu tidak bisa membawa kekuatan penuh lantaran Marc Anthony Klok harus absen.

PSM akan berkunjung ke stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (17/9/2017) dengan misi menjaga rekor tidak terkalahkan di Liga 1. Juku Eja kini tercatat terus meraih angka selama enam pertandingan terbaru.

Mengingat bisa mengimbangi lawan pada dua laga tandang terakhir, PSM diyakini akan bisa memenuhi misi itu di Palembang. Faktanya, Pasukan Ramang sanggup menahan Persija Jakarta (2-2) dan Arema FC (3-3).

Sayangnya PSM punya sedikit kendala. Akibat terkena sanksi akumulasi kartu kuning, Klok harus rela tidak bisa bertanding. Absennya gelandang asal Belanda itu membuat Robert kelimpungan dalam menentukan komposisi pemain.

Meski PSM punya sejumlah anggota lini tengah, Robert mengklaim mencari pengganti Klok bukanlah perkara gampang. “Tidak mudah mencari pengganti Marc Klok yang punya tipikal penguasaan bola baik,” kilahnya.

Robert mengaku PSM sangat membutuhkan Klok. Soalnya, pemain berusia 24 tahun itu merupakan salah satu ruh permainan. Terlebih, dia juga cukup tajam dimana sudah mencetak tiga gol, di bawah Wiljan Pluim (7 gol) dan Ferdinand Sinaga (6 gol).

"Klok sangat bagus ketika mendistribusikan bola kepada rekan-rekannya. Sekarang kami harus menerapkan rencana permainan yang berbeda (saat menghadapi Sriwijaya FC),” tambah kakek berusia 62 tahun itu.

Itu sebabnya Robert tidak akan asal saat memilih pengganti. Karena kemampuan gelandang PSM lainnya belum menyamai Klok, pilihannya akan jatuh pada pemain yang dinilai bisa lebih efektif meredam permainan Sriwijaya FC.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6625 seconds (0.1#10.140)