Gol Bunuh Diri Mitra Kukar, Selamatkan Perseru Serui

Kamis, 14 September 2017 - 16:18 WIB
Gol Bunuh Diri Mitra Kukar, Selamatkan Perseru Serui
Gol Bunuh Diri Mitra Kukar, Selamatkan Perseru Serui
A A A
SERUI - Perseru Serui belum menyerah untuk keluar dari zona degradasi Liga 1. Armada Agus Yuwono menyudahi mimpi buruk dengan mengalahkan Mitra Kukar 2-1 di stadion Marora, Kamis (14/9/2017).

Sebelum melakoni partai kandang itu, Perseru Serui gagal meraih angka dari dua laga terbaru. Wakil Papua itu sempat ditaklukan Barito Putera (0-1) dan Persela Lamongan (0-1). Alhasil, Ronald Mesidu dkk terus terdampar di area berbahaya.

Tapi, hasil positif kontra Mitra Kukar menumbuhkan lagi asa Perseru Serui. Kontribusi Silvio Escobar (58) dan gol bunuh diri Zulchrizal Abdul Gamal (90+4) memang belum mengatrol peringkat tuan rumah. Tapi, setidaknya membuka peluang untuk menyelamatkan diri.

Perseru Serui saat ini masih menempati posisi 16 dengan 22 angka. Tapi, mereka kini hanya tertinggal empat angka dari PS TNI yang ada di baris ke-15. Dan, dengan tersisa 10 laga lagi, selisih itu masih bisa diatasi.

Tidak menutup kemungkinan Perseru Serui nantinya naik ke urutan 12 lantaran jaraknya cuma enam angka. Tapi, agar misi itu terpenuhi, mereka harus terus tampil bagus. Sebab, masih ada lawan berat, diantaranya Persija Jakarta, Arema FC, Persipura Jayapura dan persib Bandung.

Setidaknya sukses mengalahkan Mitra Kukar dapat memacu semangat skuat Perseru Serui saat menyambangi Persija Jakarta di stadion Patriot Candrabhaga, Selasa (19/9/2017). Soalnya, Macan Kemayoran termasuk jago kandang.

Sementara bagi Mitra Kukar, ini kedua kalinya secara beruntun tersungkur di Liga 1. Gol balasan yang dicetak Marclei di menit ke-71 belum bisa menolong Si Naga Mekes. Ini mengulang kisah dimana sebelumnya dipermalukan Persija Jakarta 1-2.

Susunan pemain
Perseru Serui:

Sukasto Effendi; Kelvin Wopi (Makarius 49'), Reksa Setata, Bilbig Dian Mahrus, Tony Rooy Ayomi, Arthur Bonai, Ronaldoe Mesido, Farid Wajdi, Alba Saves Serkadifat (James 59'), Lukas Mandowen (Fransiskus 88'), Silvio Escobar.
Pelatih: Agus Yuwono

Mitra Kukar:
Ravi Murdianto; Abdul Gamal, Jorge Gotor, Herwin Tri Saputra, Zikri Akbar, Mohamed Sissoko, Bayu Pradana, Septian David Maulana (Yogi 75'), Oh Inkyun (Anindito 75'), Andre Agustiar (Bayauw 52'), Marclei Santos.
Pelatih: Yudi Suryata
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8440 seconds (0.1#10.140)