11 Pemain Terbaik Liga Champions Matchday Pertama, Madrid Absen Kirim Wakilnya

Kamis, 14 September 2017 - 20:32 WIB
11 Pemain Terbaik Liga Champions Matchday Pertama, Madrid Absen Kirim Wakilnya
11 Pemain Terbaik Liga Champions Matchday Pertama, Madrid Absen Kirim Wakilnya
A A A
SWISS - Matchday pertama fase grup Liga Champions musim 2017/2018 akhirnya selesai digelar pada tengah pekan ini. Para pemain ternama dunia mencuri perhatian lewat aksi berkelasnya.
Berbagai hasil menarik pun tercipta pada laga Rabu dan Kamis, pekan ini. Mulai laga Barcelona kontra Juventus dan PSG melawan Glasgow Celtic.

Namun, dari sekian banyak pemain top tak ada satu pun pemain asal Real Madrid maupun Manchester United yang masuk tim impian pekan pertama Liga Champions musim ini. Barcelona yang mengalahkan Juventus mengirimkan dua wakilnya diikuti Tottenham Hotspur yang juga mengirimkan dua wakilnya. Berikut jajaran pemain yang pantas masuk tim impian pekan pertama Liga Champions musim ini:

Kiper:

Allison (AS Roma)


Atletico Madrid seharusnya mengklaim tiga poin di Italia, namun tim tuan rumah berhasil lolos dengan hasil imbang 0-0 berkat beberapa penyelamatan yang luar biasa dari kiper asal Brasil, Allison. Pertandingan tersebut akan memberi Alisson banyak kepercayaan karena diberi kesempatan setelah berakhirnya pinjaman Wojiech Szczesny musim lalu.

Belakang:

Davide Zappacosta (Chelsea)

Penampilan bek kanan ini sangat menjanjikan di debut pertamnya di Liga Champions bersama The Blues.
Pemain berpaspor Italia itu tampil mengesankan kala Chelsea menggasak Qarabag dengan skor telak 6-0. Dalam pertandingan tersebut, Zappacosta menyumbangkan satu gol. Tak hanya piawai mencetak gol, Zappacosta juga menyumbangkan assist.

John Stones (Manchester City)

Menyumbang dua gol saat Manchester City mengandaskan tuan rumah Feyenoord 4-0 di pekan pertama Liga Champions menjadi laga yang sempurna bagi pemain belakang asal Inggris ini.
John Stones juga memenangi lima kali duel udara dan enam kali melakukan tendangan jarak jauh.
Dengan aksi briliannya itu, Sotne diprediksi akan menjadi salah satu bek tengah terbaik di dunia.

Toby Alderweireld (Tottenham Hotspur)

Bek tengah asal Belgia itu tampil sempurna kala Spurs mengalahkan Borussia Dortmund 3-1.
Dengan ketenangan dan kematangannya, Toby Alderweireld sukses menjaga area pertahanannya dari gempuran pemain Dortmund. Aldereireld juga mengirimkan umpan akurat sebanyak 11 kali yang membantu timnya meraih kemenangan penting.

Jordi Alba (Barcelona)

Bek kiri Barcelona ini seperti biasa membantu serangan melalui sektor kiri. Jordi Alba juga sukses mengirimkan umpan akurat dan menjadi salah satu bek terbaik di dunia.

Tengah:

Thiago Alcantara (Bayern Muenchen)

Mantan pemain Barcelona ini bisa dibilang gelandang terbaik di dunia. Saat melawan Anderlecht, Thiago tercatat mengirimkan bola sebanyak 137 kali.

Bruno Fernandes (Sporting Lisbon)

Dia pantas menyandang gelar Man of the Match dalam kemenangan tandangnya dengan skor 3-2 melawan Olympiakos.
Fernandes mencetak gol kemenangan dan merupakan pemain terbaik di lapangan.

Marco Verratti (PSG)

Gelandang asal Italia Marco Verratti tak diragukan lagi kualitasnya. Saat bertandang ke Glasgoq Celtic, Verratti tercatat melakukan sentuhan bola sebanyak 166 kali dan akurasi umpannya mencapai 96%.

Depan:

Lionel Messi (Barcelona)


Penyerang asal Argentina ini sudah tidak diragukan lagi kualitas dan kemampuannya dalam urusan menjebol gawang lawan. Dua gol yang ia cetak ke gawang Gialuigi Buffon kala menghancurkan Juventus dengan skor 3-0 terbilang sangat cantik.

Edinson Cavani (PSG)

Kehadiran dua pemain mahal di PSG tak membuat pamor Cavani lantas luntur. Pemilik nomor 9 ini tampil sangat luar biasa dengan menyumbangkan dua gol saat PSG membenamkan Celtic 6-0.
Konektivitas permainan dan pemahaman antara Neymar dan Mbappe membuat langkah Cavani kian mudah dalam menjebol gawang lawan.

Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Harry Kane mencetak gol ke-34 saat timnya mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 3-1.Dua gol disumbangkannya dalam pertandingan tersebut. Kane juga ikut andil terciptanya gol pembuka yang dicetak Son Heung-Min.
(kas)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6278 seconds (0.1#10.140)