Kalahkan Myanmar, Malaysia Tantang Thailand di Final

Jum'at, 15 September 2017 - 21:23 WIB
Kalahkan Myanmar, Malaysia Tantang Thailand di Final
Kalahkan Myanmar, Malaysia Tantang Thailand di Final
A A A
YANGON - Tim Malaysia U-19 sukses melaju ke final Piala AFF U-18 setelah mengalahkan tuan rumah Myanmar di babak semifinal. Kemenangan Malaysia diraih melalui drama adu penalti dengan skor 5-4.
Dengan hasil tersebut, Malaysia akan menantang Thailand. Sebelumnya, kedua tim tersebut bermain imbang 1-1 saat fase Grup A, Selasa (12/9/2017).

Bermain di bawah guyuran hujan deras, Malaysia terus mendapat tekanan dari kubu tuan rumah Myanmar yang mendapat dukungan penuh ribuan suporternya.
Berkali-kali anak asuh Rabah Benlarbi menciptakan peluang dengan tendangan langsung ke gawang. Sayang, hingga babak pertama skor masih bertahan 0-0.

Memasuki babak kedua, Myanmar semakin gencar menekan pertahanan Malaysia. Ketangguhan kiper Muhammad Azri mengawal gawang Malaysia membuat serangan-serangan Myanmar selalu kandas. Babak kedua pun berakhir imbang 0-0 dan memaksa pertandingan dilakukan dengan adu penalti.

Di babak tos-tosan, dua dari enam eksekutor Myanmar gagal menyarangkan gol. Sementara Malaysia, hanya satu dari enam pemain yang gagal melesakkan gol.
Muhammad Azri kembali menunjukkan kualitas permainannya. Dia dua kali menahan tendangan Myanmar. Malaysia pun unggul dengan skor 5-4.
(kas)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8606 seconds (0.1#10.140)