alexa snippet

Liga Spanyol 2017/2018

Preview Getafe vs Barcelona: Saatnya Rotasi Pemain Ernesto Valverde

Preview Getafe vs Barcelona: Saatnya Rotasi Pemain Ernesto Valverde
Barcelona melakukan perjalanan ke Madrid untuk melakoni laga lanjutan Liga Spanyol melawan Getafe di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Sabtu (16/9/2017) malam WIB / Istimewa
A+ A-
MADRID - Barcelona melakukan perjalanan ke Madrid untuk melakoni laga lanjutan Liga Spanyol melawan Getafe di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Sabtu (16/9/2017) malam WIB. Jika tim polesan Ernesto Valverde mampu menancapkan namanya sebagai favorit juara di musim ini, maka Lionel Messi dkk wajib mencuri tiga poin di pertandingan ini.

Barcelona saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan sembilan poin. Selama menjalani tiga pertandingan di kompetisi domestik, Blaugrana belum pernah kebobolan sebiji gol. Catatan rekor ini kemungkinan bakal dijaga saat mereka melawat ke markas Getafe.

Valverde digosipkan bakal melakukan rotasi pemain di pertandingan ini. Mengingat ada laga tengah pekan yang akan dijalani Barcelona saat mereka menjamu Eibar di Camp Nou pada Rabu (20/9/2017) dini hari WIB.

Ini akan sangat menarik untuk melihat perubahan yang dilakukan Valverde. Karena sejak menangani Barcelona dia belum pernah berani melakukan rotasi pemain, sehingga ini akan menjadi momen yang menarik untuk melihat perubahan itu.

Paco Alcacer telah kembali berlatih setelah absen dalam pertandingan penyisihan Grup D Liga Champions melawan Juventus karena sakit. Sementara Arda Turan dan Rafinha Alcantara tetap dikesampingkan dari skuat.

"Skuat lebih dari 11 pemain, jadi kami harus menggunakannya sepanjang musim. Saat pertandingan datang semakin cepat, kemungkinan akan ada perubahan," jelas Valverde.

Perubahan terbesar kemungkinan bisa terjadi di lini tengah. Sergi Roberto bisa diberi kesempatan untuk menggantikan Andres Iniesta. Sedangkan posisi Ivan Racitic bisa digantikan Paulinho atau Andre Gomes.

Di posisi depan, Luis Suárez kemungkinan akan diberikan waktu istirahat oleh pelatih. Jika skenario ini berjalan sesuai rencana, maka Gerard Deulofeu atau Denis Suarez bisa menjadi pilihan. Terlepas dari siapa yang dipilih oleh Valverde, pemain yang akan berada di sayap kiri adalah Ousmane Dembele.

Adapun Getafe siap menghadapi Barcelona pada akhir pekan ini. Pelatih Getafe Jose Bordalas mengklaim kunjungan Barcelona berada pada waktu yang tepat. "Pertandingan Barcelona hadir pada saat yang tepat bagi kami, dan kami sangat termotivasi untuk menghadapi pertandingan ini."

Prakiraan susunan pemain


Getafe (4-4-1-1) Vicente Guaita, Damian Suarez, Djene, Cala, Antunes, Faycal Fajr, Markel Bergara, Mauro Arambarri, Amath, Gaku Shibasaki, Jorge Molina
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top