alexa snippet

Liga Inggris 2017/2018

Preview Watford vs Manchester City: Tuan Rumah Dihantui Krisis Pemain

Preview Watford vs Manchester City: Tuan Rumah Dihantui Krisis Pemain
Krisis pemain tengah menghantui Watford saat mereka bersiap menjamu Manchester City di Stadion Vicarage Road, Sabtu (16/9/2017) malam WIB / Istimewa
A+ A-
WATFORD - Krisis pemain tengah menghantui Watford saat mereka bersiap menjamu Manchester City di Stadion Vicarage Road, Sabtu (16/9/2017) malam WIB. Total, delapan pemain absen di laga lanjutan Liga Inggris musim 2017/2018.

Ini tentunya bukan situasi yang menguntungkan buat Watford. Di satu sisi, Golden Boys ingin menjaga track record mereka sebagai penghuni empat besar. Tapi di sisi lain, pelatih Marco Silva dihadapkan dengan masalah inkonsisten selama bertanding di kandang.

Dari tiga kali bermain di depan pendukung sendiri, Watford belum pernah memetik kemenangan. Hasil terbaik adalah sewaktu menahan imbang 3-3 Liverpool di laga pembuka Liga Inggris. Berarti ada pekerjaan rumah yang besar buat Silva dalam menghadapi situasi sulit ini.

"Apa yang telah kita capai sekarang hanya delapan poin dan tidak ada yang spesial. Kami bahagia, semua orang bahagia di klub dan para penggemarnya bahagia. Ini adalah pertarungan besar dan kami tahu apa yang akan kami lakukan. Harapan besar selalu bagus dan tidak menjadi masalah," jelas Silva.

Di bagian terpisah, City berada dalam motivasi besar saat mereka mengunjungi markas Watford. Pasalnya, kemenangan bisa mengubah posisi The Citizens di klasemen atau mengudeta Manchester United yang baru bermain melawan Everton pada Minggu (17/9) malam WIB.

Tapi ada satu hal yang perlu diwaspadai Pep Guardiola, yakni mengenai emosi para pemainnya. Pasalnya, City memiliki rekor disiplin terburuk sepanjang Liga Inggris musim ini dengan total 11 kartu (sembilan kuning, dan dua merah).

Terlepas dari hal itu, Guardiola tampaknya ingin menurunkan Yaya Toure di pertandingan ini. "Kami membutuhkan dia, saya membutuhkannya, tim membutuhkannya, dia penting musim lalu dan itu tidak akan berubah di musim ini. Kami mengagumi apa yang telah dia lakukan. Yaya adalah pemain yang luar biasa, jadi sekarang dia tidak berada di pertandingan terakhir. Saya ingin semua orang terlibat, tapi saya memikirkan setiap pertandingan dan apa tim terbaik yang akan dimainkan. Kami akan lihat," terang Guardiola.

Prakiraan susunan pemain


Watford (4-2-3-1) Heurelho Gomes, Kiko, Adrian Mariappa, Christian Kabasele, Jose Holebas, Abdoulaye Doucoure, Nathaniel Chalobah, Andre Carrillo, Tom Cleverley, Richarlison, Andre Gray

Manchester City (4-1-3-2) Ederson Moraes, Kyle Walker, Nicolas Otamendi, John Stones, Benjamin Mendy, Fernandinho, Bernardo Silva, David Silva, Kevin de Bruyne, Sergio Aguero, Gabriel Jesus

Head to Head


Watford vs Manchester City 0-5
Manchester City vs Watford 2-0
Watford vs Manchester City 1-2
Manchester City vs Watford 2-0
Manchester City vs Watford 4-2

Lima Pertandingan Terakhir Watford
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top