alexa snippet

La Liga 2017/2018

Real Madrid Terus Catat Hasil Minim, Bale Minta Fans Bersabar

Real Madrid Terus Catat Hasil Minim, Bale Minta Fans Bersabar
Gareth Bale berjani pada seluruh fans akan berusaha keras mengembalikan Real Madrid ke jalur kemenangan. Foto/Istimewa
A+ A-
MADRID - Gareth Bale meminta pengertian seluruh pendukung Real Madrid terkait hasil minim di La Liga musim ini. Pangeran Wales menyarankan agar fans sedikit bersabar sampai Los Blancos kembali ke jalur yang benar.  

Real Madrid menutup musim lalu secara luar biasa, yakni menjuarai Liga Champions dan La Liga. Sukses armada Zinedine Zidane berlanjut dengan memenangi Piala Super Spanyol dan Piala Super Eropa.

Itu membuat Cristiano Ronaldo dkk diyakini bakal lebih superior di musim 2017/2018. Tapi, prediksi itu agak meleset. Meski belum terkalahkan, Real Madrid ternyata kesulitan meraih angka penuh di kompetisi domestik.

Sempat mengawali kompetisi dengan menggasak Deportivo La Coruna 3-0, langkah Real Madrid malah tersendat. Mereka ditahan Valencia (2-2) dan Levante (1-1). Padahal dua laga itu terjadi di Santiago Bernabeu.

Hasil minim itu menyebabkan Real Madrid anjlok ke posisi delapan dan tertinggal empat angka dari Barcelona serta Real Sociedad. Itu jadi catatan terburuk dalam dua musim terakhir. Ini yang membuat fans gelisah.  

Sejumlah fans bahkan ada yang meluapkan keluh kesahnya dengan mencibir pemain. Bale disinyalir jadi target utama. Pasalnya, performa gelandang serang berusia 28 tahun itu jauh dari harapan, yaitu baru mencetak satu gol dari lima laga disemua kompetisi.

Merespon situasi ini, Bale meminta fans agar tetap tenang dan bersabar. Dia berjanji akan membantu Real Madrid kembali ke jalur kemenangan. “Kami harus tetap tenang dan terus melangkah dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya,” ucapnya dilansir skysport.

Bale menyatakan akan membuktikan ucapannya itu saat nanti jumpa Real Sociedad di Estadio Municipal de Anoeta, Senin (18/9/2017). Dia berjanji akan mencetak gol sebanyak mungkin agar  Real Madrid bisa meraih tiga angka.  

Janji itu tidak berlebihan. Bale selalu mencetak gol dari tiga kunjungannya ke Anoeta. “Stadion Anoeta cukup bersahabat dengan saya. Tapi, misi terpenting adalah kami memenangi laga itu dan meraih angka penuh agar bisa kembali masuk jajaran atas,” pungkas Bale.
(mir)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top