alexa snippet

FFI Championship 2017

Lumat Jateng dengan Skor Telak, Sulsel Lolos ke Final

Lumat Jateng dengan Skor Telak, Sulsel Lolos ke Final
Permainan keras mewarnai babak semifinal antara Sulsel melawan Jateng di FFI Championship 2017. Foto/MNC/Agung Bakti Sarasa
A+ A-
BANDUNG - Sulawesi Selatan (Sulsel) pamer kekuatan saat semifinal turnamen Federasi Futsal Indonesia (FFI) Championship 2017. Mereka melumat habis Jawa Tengah (Jateng) dengan skor 8-2.

Laga yang berlangsung di GOR Institut Teknologi Bandung (ITB) Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Sabtu (16/9/2017) itu, diwarnai permainan keras dimana kedua perserta saling melancarkan serangan.

Meski demikian, Sulsel lebih mendominasi permainan. Dengan karakter menyerangnya, skuat Sulsel terus menusuk jantung pertahanan Jateng sejak awal pertandingan. Jateng sampai harus susah payah agar bisa mengimbangi.

Walau tertekan, Jateng ternyata bisa unggul lebih dulu pada menit ke-9 lewat gol Agus Julianto. Namun, ini tidak berlangsung lama karena Sulsel membalasnya melalui Anzar di menit ke-12. Alhasil, duel keduanya jadi semakin menarik.

Lewat tendangan Ahmad Wilarso di menit ke-20, Jateng kembali memimpin. Namun, itu jadi gol terakhir yang mereka cetak. Sebab, Sulsel kembali membalasnya berkat upaya Fredik Dale. Skor imbang 2-2 bertahan hingga babak pertama selesai.

Di babak kedua, tepatnya di menit ke-27, tendangan Rahmad Todjib membuat Sulsel balik unggul 3-2.  Ini bikin Sulsel jadi menggila yang berujung gol lagi atas nama Sahir. Tidak lama, Sahir kembali mengoyak gawang Jateng hingga Sulsel memimpin 5-2.

Jauh tertinggal, Jateng terus berupaya menusuk jantung pertahanan Sulsel. Namun, Sulsel malah semakin agresif. Di sisa waktu babak kedua, Jateng terlihat cukup kelelahan meladeni gempuran lawan.

Sulsel akhirnya mengubah skor menjadi 6-2 melalui eksekusi second penalty Anzar pada menit ke-35. Jateng tetap berupaya memangkas defisit, tapi jalanya malah kebobolan lagi akibat sontekan Adjwat di menit ke-38 dan jadi tertinggal 2-7.

Meski sudah hampir menang, Sulsel tidak mengundurkan ritme permainan. Jateng akhirnya kembali dibuat menangis akibat gol yang dilesatkan Anzar di menit ke-39. Itu memastikan Sulsel menang 8-2 dan berhak lolos ke partai puncak.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top