alexa snippet

Liga Inggris 2017/2018

Preview Chelsea vs Arsenal: Kutukan Laga Tandang Meriam London

Preview Chelsea vs Arsenal: Kutukan Laga Tandang Meriam London
Kota London bersiap menghelat pertandingan Super Sunday pertama di Liga Inggris musim 2017/2018 ketika Chelsea menjamu Arsenal di Stamford Bridge, Minggu (17/9/2017) malam WIB / Istimewa
A+ A-
LONDON - Kota London bersiap menghelat pertandingan Super Sunday pertama di Liga Inggris musim 2017/2018 ketika Chelsea menjamu Arsenal di Stamford Bridge, Minggu (17/9/2017) malam WIB. Saat ini dua kesebelasan tengah berada dalam kepercayaan diri yang tinggi.

Ini adalah pertemuan dua klub sekota yang sarat gengsi. Chelsea punya keuntungan besar saat menjamu Arsenal. Selain bermain di depan pendukung, tim besutan Antonio Conte ini juga masuk dalam daftar sebagai klub dengan kolektivitas gol terbanyak ketiga di Liga Inggris.

Saat ini Gary Cahill dkk tercatat sudah mengoleksi 8 gol dari empat pertandingan terakhir di kompetisi domestik. Klub berjuluk The Blues itu rata-rata mencetak dua gol di setiap pertandingan. Keberhasilan itulah yang mengantarkan Chelsea nangkring di urutan ketiga klasemen sementara dengan raihan 9 poin.

Ini jauh berbanding terbalik jika berbicara tentang Arsenal. Tim racikan Arsene Wenger itu masih terlihat inkonsistensi di musim ini, apalagi jika membahas mengenai laga tandang mereka. Dalam dua kali lawatan ke markas Stoke City dan Liverpool, pasukan Meriam London dipaksa menelan kekalahan.

Jika klub asal London Utara tidak mampu mengubah kutukan ini, maka mereka bisa mengulangi rapor buruk pada 1954 ketika Arsenal menelan kekalahan di laga tandang sebanyak tiga kali. Tapi Wenger bukan tipikal pelatih yang mudah menyerah.

Kali ini Wenger akan menurunkan pemain terbaiknya saat melawat ke Stamford Bridge, mengingat saat menjalani laga pembuka Liga Europa dia melakukan sembilan perubahan. Salah satunya dengan mengesampingkan empat pemain yakni Petr Cech, Mesut Ozil, Laurent Koscielny dan Alexandre Lacazette

Ketika Arsenal bakal menurunkan kekuatan penuh di pertandingan big match ini. Conte justru dihadapkan dengan situasi yang kurang menguntungkan. Ini tak lepas dari kehadiran Eden Hazard yang sudah kembali ke skuat pasca mengalami cedera.

Hazard memang selama ini bisa dikatakan sebagai pengatur irama serangan Chelsea. Namun selama dia menepi, Willian dan Pedro tampil baik di lapangan. Bahkan selama ketidakhadiran pemain asal Belgia tersebut dua pemain itu mampu menjalankan tugas dengan baik.

Laga ini kemungkinan bakal dijaga ketat puluhan personel kepolisan setempat mengingat beberapa hari lalu, insiden ledakan bom terjadi di Stasiun kereta bawah tanah Parsons Green London, Inggris. Akibat serangan ini, Perdana Menteri Inggris, Theresa May, menaikkan level ancaman teror menjadi kritis.

Prakiraan susunan pemain


Chelsea (3-4-3)
Thibaut Courtois, Cesar Azpilicueta, David Luiz, Gary Cahill, Davide Zappacosta, Tiemoue Bakayoko, N'Golo Kante, Marcos Alonso, Willian, Alvaro Morata, Pedro Rodriguez

Arsenal (3-4-2-1)
Petr Cech, Laurent Koscielny, Shkodran Mustafi, Nacho Monreal, Hector Bellerin, Granit Xhaka, Aaron Ramsey, Sead Kolasinac, Alexis Sanchez, Mesut Oezil, Alexandre Lacazette

Head to Head


Arsenal vs Chelsea 1-1
Arsenal vs Chelsea 0-3
Arsenal vs Chelsea 2-1
Chelsea vs Arsenal 3-1
Arsenal vs Chelsea 3-0

Lima Pertandingan Terakhir Chelsea
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top