alexa snippet

FFI Championship 2017

Dipermalukan Sulsel, Jateng Sebut Kelelahan Jadi Penyebab Kekalahan

Dipermalukan Sulsel, Jateng Sebut Kelelahan Jadi Penyebab Kekalahan
Pelatih Tim Futsal Jateng, Danang penyebab kekalahan dari Sulsel karena faktor kelelahan. Foto/MNC/ Agung Bakti Sarasa
A+ A-
BANDUNG - Partai semifinal turnamen Federasi Futsal Indonesia (FFI) Championship 2017 melawan Sulawesi Selatan (Sulsel) jadi mimpi buruk bagi Jawa Tengah (Jateng). Kekalahan 2-8 yang diderita disinyalir karena faktor fisik.

Itu diucapkan pelatih Jateng, Danang. Dia mengakui permainan serta taktik Sulsel di Stadion Institut Teknologi Bandung (ITB) Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Sabtu (16/9/2017) itu jauh lebih baik.

Danang mengklaim, faktor kelelahan jadi alasan lain Jateng harus menanggung kekalahan dengan marjin hingga enam gol. Kondisi itu membuat timnya banyak melakukan kesalahan hingga berakibat gol bagi Sulsel.

"Saya mengakui ini karena faktor fisik. Kami mengalami kelelahan karena kemarin (babak 8 besar) main sampai tiga jam. Banyak kesalahan sampai tiga gol. Kami akui Sulsel main lebih baik," kilah Danang.

Danang menilai timnya mampu mengimbangi permainan Sulsel di babak pertama. Namun, di babak kedua, pasukannya mulai kehilangan konsentrasi yang berakibat kebobolan hingga enam kali.

"Ini pelajaran buat kami. Semoga dari pihak Asprov bisa menyiapkan tim lebih matang karena sebelum masuk 32 Besar kami hanya dikasih waktu tiga minggu. Lalu,  untuk delapan Besar cuma lima hari," tambahnya.

Meski demikian, Danang mengaku tidak terlalu kecewa dengan kekalahan ini. Dia justru terkejut karena Jateng mampu menembus semifinal. "Ini di luar dugaan, kami lolos empat besar. Tidak terlalu mengecewakan karena dari awal kami tidak punya target muluk," ungkapnya lagi.

Karena itu, Danang akan menyiapkan skuatnya untuk laga perebutan peringkat ketiga, terutama membenahi mental. "Untuk besok kami coba naikin mental saja. Tapi, anak-anak Insya Allah enjoy, tanpa beban. Kami coba ambil positif di peringkat ketiga. Kami realistis saja," tutupnya.
(mir)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top