Preview Myanmar vs Timnas Indonesia U-19: Garuda Jangan Antiklimaks

Minggu, 17 September 2017 - 07:00 WIB
Preview Myanmar vs Timnas Indonesia U-19: Garuda Jangan Antiklimaks
Preview Myanmar vs Timnas Indonesia U-19: Garuda Jangan Antiklimaks
A A A
YANGON - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi tuan rumah Myanmar di laga terakhir mereka tampil di Piala AFF U-18. Meski cuma perebutan tempat ketiga, laga tersebut diprediksi bakal berjalan sengit.

Garuda Nusantara, julukan Timnas Indonesia U-19, terpaksa melakoni laga tersebut setelah dikalahkan Thailand lewat babak adu penalti di babak semifinal, Jumat (15/9) lalu. Sementara Myanmar takluk di tangan Malaysia di hari yang sama.

Pertemuan Myanmar kontra Indonesia memang "cuma" laga perebutan tempat ketiga. Namun, selain jadi laga adu gengsi, pertandingan tersebut juga bisa jadi ajang balas dendam Myanmar sehingga pertandingan bakal berlangsung sengit.

Myanmar hendak menjadikan laga tersebut ajang balas dendam karena mereka dikalahkan Timnas Indonesia U-19 dengan skor 1-2 di laga perdana turnamen, tepatnya di babak penyisihan Grup B. Pada saat itu Myanmar lebih dulu mencetak gol sebelum akhirnya Indonesia berbalik menang 2-1 pada 5 September 2017.

Sementara bagi Indonesia, laga kontra Myanmar diharapkan tidak antiklimaks mengingat pejuangan anak asuh Indra Sjafri sudah begitu luar biasa, terutama ketika berjuang lolos fase grup tanpa bergantung pada hasil pertandingan lain.

"Kami siap melakoni laga melawan Myanmar di perebutan tempat ketiga. Pemain sudah melupakan kekalahan melawan Thailand, saat ini fokus dan akan fight melawan Myanmar," kata Indra Sjafri dalam sebuah pernyataan kepada wartawan.

Berikut Prakiraan Susunan Pemain

Indonesia U-19 (4-3-3): Aqil; Firza, Irianto, Nurhidayat, Samuel; Abimanyu, Asnawi, Iqbal; Witan, Egy, Saghara

Myanmar U-19 (4-4-1-1): Yan Soe; Paing Htwe, Moe Khant, Moe Kyaw, Kaung Khant; Sone Naing, Naing Tun, Ko Ko, Wunna Soe; Phyoe Wai, Maw Oo
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0652 seconds (0.1#10.140)