Mencekam! Kebakaran Hanguskan Belasan Rumah di Kota Jayapura

Rabu, 01 November 2023 - 10:31 WIB
loading...
Mencekam! Kebakaran Hanguskan Belasan Rumah di Kota Jayapura
Belasan rumah warga dan kios di perumahan padat penduduk di Kelurahan Numbay, Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua ludes terbakar, Rabu (1/11/2023) pagi. Foto/iNews TV/Fredy Nuboba
A A A
JAYAPURA - Belasan rumah warga dan kios di perumahan padat penduduk Kota Jayapura, Papua ludes hangus terbakar pada Rabu (1/11/2023) pagi. Upaya pemadaman terhambat karena jalan sempit menuju ke lokasi kebakaran.

Alwi salah seorang warga menyatakan kebakaran hebat di perumahan padat penduduk, kawasan Kelurahan Numbay, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura terjadi sekitar pukul 05.00 WIT.


Api pertama kali muncul dari salah satu bangunan berlantai dua. Namun keterbatasan alat pemadam di lokasi membuat api semakin membesar merembet ke bangunan lainnya.



Guna memadamkan api, tiga mobil pemadam kebakaran milik pemerintah Kota Jayapura dan dua unit mobil water canon milik Polda Papua dikerahkan menuju ke lokasi untuk memadamkan api.

Kabid Damkar Kota Jayapura, Margareta Kirana menjelaskan, upaya pemadaman kebakaran mengalami hambatan lantaran jalan menuju ke lokasi sangat sempit untuk dilewati kendaraan roda empat.

Sehingga pemdaman api hanya dilakukan dari bagian belakang perumahan.



"Kurang lebih dua jam kemudian api berhasil dipadamkan," ujarnya.

Seluruh bangunan ludes terbakar dan tak ada barang yang berhasil diselamatkan.

Kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran. Dugaan sementara akibat korsleting listrik.
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian di pastikan ratusan juta rupiah.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3480 seconds (0.1#10.140)