alexa snippet

Piala AFF U-18 2017

Skenario Indra Sjafri Kembalikan Mental Tanding Timnas U-19

Skenario Indra Sjafri Kembalikan Mental Tanding Timnas U-19
Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, mewanti-wanti anak asuhnya bahwa Myanmar pasti punya motivasi tinggi saat bertanding / Istimewa
A+ A-
YANGON - Pertandingan perebutan tempat ketiga Piala AFF U-18 akan mempertemukan timnas Indonesia U-19 melawan Myanmar di Stadion Thuwunna, Minggu (17/9) pukul 15.30 WIB. Pelatih Indra Sjafri mengklaim anak asuhnya bakal tampil maksimal demi meraih posisi ketiga.

Indra menjelaskan saat ini anak asuhnya sudah melupakan hasil minor saat dikalahkan Thailand dalam drama adu penalti, Jumat (15/9). Sekarang Rahmat Irianto dkk tengah mengalihkan fokusnya pada pertandingan perebutan posisi ketiga ini.

Pelatih yang pernah mengantarkan timnas U-19 Indonesia juara di Piala AFF pada 2013 itu mewanti-wanti anak asuhnya bahwa Myanmar pasti punya motivasi tinggi saat bertanding. Tuan rumah tentunya tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama saat dikalahkan Garuda Nusantara dengan skor 2-1 di babak penyisihan Grup B.

"Myanmar pasti akan sangat kami waspadai karena Myanmar tentu tak ingin dua kali kalah di hadapan pendukung mereka," singkat Indra seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Jelang pertandingan, Indra tidak menggunakan porsi latihan yang berat. Pelatih berkumis tebal itu lebih memilih latihan ringan di lorong hotel sambil menjaga kebugaran kondisi pemain mengingat kondisi cuaca pada Sabtu (16/9) kemarin, sedang tak bagus alias hujan deras.

"Tim pelatih akan melihat kondisi pemain, karena kebugaran pemain adalah fokus utama kami. Kami ingin membangkitkan mental mereka lagi dan menjelaskan bahwa ini adalah bagian dari proses perjalanan karier mereka, harus bisa mereka terima dengan baik, supaya nanti jangan menjadi masalah yang tak bisa mereka kelola," beber Indra.

Baca juga:
Syahrian Abimanyu Antisipasi Kecepatan Pemain Myanmar

Jelang Hadapi Myanmar, Timnas Indonesia U-19 Diminta Move On
Preview Myanmar vs Timnas Indonesia U-19: Garuda Jangan Antiklimaks
(mir)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top