alexa snippet

Liga Inggris 2017/2018

Preview Manchester United vs Everton: Siapa Pengkhianat Sebenarnya?

Preview Manchester United vs Everton: Siapa Pengkhianat Sebenarnya?
Manchester United akan berusaha mempertahankan rekor sempurna saat bermain di Old Trafford melawan Everton, Minggu (17/9/2017) malam WIB / Ilustrasi RCTI
A+ A-
MANCHESTER - Manchester United akan berusaha mempertahankan rekor sempurna saat bermain di Old Trafford melawan Everton, Minggu (17/9/2017) malam WIB. Harapan tuan rumah merebut tiga poin masih tetap terbuka, namun masih ada kendala terkait rekor pertemuan kedua pelatih.

Dari statistik pertemuan menyebut jika Jose Mourinho tidak pernah mengalahkan tim polesan Ronald Koeman dalam lima pertemuan. Meskipun begitu, itu tidak bisa dijadikan sebagai tolok ukur, dan yang jadi perhatian di pertandingan ini adalah kehadiran sejumlah pemain yang pernah membela United maupun Everton.

Perlu dicatat bahwa beberapa pemain Everton telah tampil untuk United di masa lalu. Adalah Michael Keane, Wayne Rooney dan Morgan Schneiderlin. Di sisi lain, Romelu Lukaku dan Marouane Fellaini pernah bermain untuk Everton sebelum beralih ke Old Trafford.

"Saya pikir Wayne Rooney akan mendapatkan sambutan yang pantas dia dapatkan. Terkadang di Inggris kata legenda datang terlalu mudah, bukan dalam kasus ini. Trofi, gol, salah satu pemain terpenting di Man United. Stadion akan menunjukkan rasa hormat yang pantas dia dapatkan," tutur Mourinho.

Fakta ini yang menambah menarik untuk melihat siapa yang bakal menjadi pengkhianat sebenarnya. Tapi jika berbicara tentang United, Setan Merah sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi.

Setelah gagal mencetak tiga kemenangan beruntun di Liga Inggris musim 2017/2018 usai ditahan imbang 2-2 melawan Stoke City. Romelu Lukaku kembali mengamuk dengan mengalahkan Basel dengan skor 3-0. Keberadaan pemain asal Belgia ini membuat lini depan Setan Merah makin menakutkan.

Empat gol sudah disumbangkan Lukaku di Liga Inggris musim ini. Total, dia telah mencetak tujuh gol di semua kompetisi. Bisa dikatakan, kolektivitas gol United lebih menakutkan ketimbang sebelumnya. Sejauh ini pasukan Mourinho berhasil membukukan 12 gol dan hanya dua kali kebobolan.

Di bagian terpisah, Everton sedikit tidak konsisten musim ini. Dari empat pertandingan terakhir di kompetisi domestik, The Toffees hanya mampu mengoleksi empat poin saja. Akibatnya Rooney dkk tercecer di peringkat 16 pada klasemen sementara.

Prakiraan Susunan Pemain


Manchester United (4-2-3-1) De Gea; Blind, Jones, Bailly, Valencia; Matic, Herrera; Rashford, Mkhitaryan, Mata; Lukaku

Everton (4-2-3-1)
Pickford; Baines, Williams, Keane, Martina; Gueye, Schneiderlin; Sigurdsson, Rooney, Klaassen; Ramirez

Head to Head


Manchester United vs Everton 1-1
Everton vs Manchester United 1-1
Manchester United vs Everton 0-0
Everton vs Manchester United 1-2
Manchester United vs Everton 0-3

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top