alexa snippet

Liga Spanyol 2017

Ousmane Dembele Harus Absen Empat Bulan akibat Cedera Hamstring

Ousmane Dembele Harus Absen Empat Bulan akibat Cedera Hamstring
Ousmane Dembele harus absen empat bulan membela Barcelona akibat cedera hamstring. Foto/Getty Images
A+ A-
BARCELONA - Kabar buruk bagi Barcelona. Penyerang anyar mereka Ousmane Dembele harus absen selama empat bulan akibat cedera hamstring. Cedera itu didapat penyerang asal Prancis saat Barcelona mengalahkan Getafe dengan skor 2-1.

Dembele yang baru bermain sebagai starter di La Liga bersama Barcelona harus ditarik keluar lapangan saat pertandingan baru berjalan 25 menit. Dembele terlihat terpincang-pincang saat sedang berlari menggiring bola. Dia kemudian digantikan Gerard Deulefou.

Barcelona telah mengonfirmasi cedera yang dialami Dembele setelah pemain itu menjalani pemeriksaan medis awal.

"Pemain akan menjalani perawatan bedah oleh Dr Sakari Orava minggu depan di Finlandia. Dia (Dembele) akan keluar selama antara tiga sampai empat bulan," kata tim medis Barcelona dikutip skysports.

Cederanya Dembele jelas kerugian besar bagi Barcelona yang tengah menatap musim ini untuk kembali merengkuh gelar La Liga dan Liga Champions.

Dembele akan melewatkan beberapa pertandingan besar termasuk bentrokan La Liga dengan saingan beratnya Atletico Madrid dan Real Madrid, serta sisa pertandingan babak penyisihan grup Liga Champions.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde sebelumnya berharap cedera yang dialami pemain bintang anyarnya itu tidak parah. Dengan absennya Dembele selama empat bulan, Valverde kini hanya memiliki dua opsi penyerang untuk mendampingi Lionel Messi dan Suarez, yakni Gerard Deulofeu dan Paco Alcacer.
(kas)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top