2 Kereta Cepat Whoosh Terhenti di Batununggal Bandung Gegara Listrik Padam

Rabu, 01 November 2023 - 13:44 WIB
loading...
2 Kereta Cepat Whoosh Terhenti di Batununggal Bandung Gegara Listrik Padam
Perjalanan dua Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Whoosh sempat terhenti selama 15 menit di sekitar Batununggal, Kota Bandung, akibat listrik padam. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
BANDUNG - Perjalanan dua Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Whoosh sempat terhenti selama 15 menit di sekitar Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat akibat listrik padam, Selasa (31/10/2023). Perjalanan penumpang di dua kereta cepat pun sempat terganggu.

Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa mengakui adanya kendala tersebut. Namun pihaknya menampik jika hal itu adalah kereta mogok. Dia memastikan bahwa tidak ada kejadian kereta cepat yang mogok di jalur.



"Seluruh sarana kereta cepat Whoosh yang beroperasi dalam kondisi andal serta laik operasi dan tercatat tidak pernah mengalami kerusakan sejak dilakukan ujicoba hingga kini telah dioperasikan secara resmi," jelas Eva dalam keterangannya, Rabu (1/11/2023).



Menurut dia, kondisi yang terjadi pada Selasa 31 Oktober 2023, di mana dua Kereta Cepat Whoosh sempat tertahan sekitar 15 menit karena terdapat kendala suplai listrik dari PLN yang padam pada pukul 10.30 WIB di gardu listrik Kiaracondong - Gedebage.

"Kami KCIC memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan penumpang Kereta Cepat Whoosh atas kejadian ini," jelas dia.

Menindaklanjut hal tersebut KCIC juga telah melakukan kordinasi bersama PLN untuk melakukan evaluasi agar kejadian tidak terulang kembali.



Adapun dampak pemadaman listrik PLN saat kejadian terdapat 2 kereta yang sempat tertahan yakni Whoosh G1126 rute Tegalluar- Halim dan G1123 rute Halim - Padalarang.

Setelah berkoordinasi dengan PLN dan suplai listrik kembali normal dan perjalanan Kereta Cepat Whoosh kembali normal pada pukul 10.45 WIB.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9154 seconds (0.1#10.140)