Ini Sosok Penentu Jabar Meraih Gelar Juara

Minggu, 17 September 2017 - 23:29 WIB
Ini Sosok Penentu Jabar Meraih Gelar Juara
Ini Sosok Penentu Jabar Meraih Gelar Juara
A A A
BANDUNG - Hanif Pambudi jadi kunci sukses Jawa Barat (Jabar) meraih gelar juara turnamen Federasi Futsal Indonesia (FFI) Championship 2017. Dia mencetak gol kemenangan ke gawang Sulawesi Selatan (Sulsel) beberapa detik sebelum laga final usai.

Gol yang dicetak Hanif membuat Jabar unggul 4-3 atas Sulsel di GOR Institut Teknologi Bandung, Jatinangor, Sumedang, Minggu (17/9/2017). Sebab, tidak berapa lama kemudian, peluit panjang tanda pertandingan berakhir terdengar.

Namun, Hanif menanggapi gol krusialnya dengan merendah. Dia tidak merasa jadi satu-satunya pahlawan untuk Jabar. "Yang pasti bukan untuk diri sendiri, (kemenangan) ini untuk warga Jabar," kata Hanif.

Hanif menilai itu adalah kemenangan tim. Artinya, siapapun yang mencetak gol, itu berkat kerja sama antarpemain, bukan pencapaian pribadi. Dan, tentunya atas dukungan semua pihak. Karena itu, dia mempersembahkan sukses ini untuk warga Jabar.

Meski demikian, Hanif mengaku tidak menduga bisa menjebol gawang Sulsel. Apalagi, gol itu sangat krusial untuk Jabar. "Tidak menyangka bisa cetak gol yang menentukan. Tidak menyangka sama sekali. Itu tidak ada dalam pikiran. Mungkin ini takdir Allah SWT," ucapnya.

Soal permainan Jabar, Hanif mengatakan semua pemain sudah berusaha maksimal. Meski sempat menang 3-0 di babak pertama dan disamakan 3-3 di babak kedua, perjuangan semua pemain akhirnya berbuah hasil. Kemenangan yang diidam-idamkan bisa terwujud.

"Semua pemain sudah memberikan (kemampuan) maksimal. Tadi, kami menang 3-0 (di babak pertama), kemudian draw. Tapi, kuasa Allah SWT kami bisa menang," pungkas Hanif.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1213 seconds (0.1#10.140)