alexa snippet

FFI Championship 2017

Sulsel Akui Kehebatan Jabar Saat Bentrok di Final

Sulsel Akui Kehebatan Jabar Saat Bentrok di Final
Sulsel harus menerima kenyataan gagal menjuarai Federasi Futsal Indonesia (FFI) Championship 2017 karena kebobolang jelang bubaran. Foto/MNC/Oris Riswan
A+ A-
BANDUNG - Pelatih Zubair Majid mengakui kekalahan Sulawesi Selatan (Sulsel) di final Federasi Futsal Indonesia (FFI) Championship 2017. Menurutnya Jawa Barat (Jabar) tampil bagus di GOR Institut Teknologi Bandung, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Minggu (17/9/2017).

Dalam laga yang berlangsung dramatis itu, Sulsel akhirnya kalah 3-4 dari Jabar selaku tuan rumah. Para pemain Sulsel sebenarnya menunjukkan semangat tinggi. Sempat tertinggal 0-3, mereka mampu menyamakan skor menjadi 3-3 beberapa menit jelang laga usai.

Sialnya, beberapa detik sebelum laga ditutup, Jabar mencetak gol kemenangan melalui Hanif Pambudi. Ini membuat Sulsel harus pulang sebagai peringkat kedua di ajang FFI Championship 2017.

"Saya rasa Jabar main bagus, Sulsel juga bagus. Jadi memang suporter atau penonton sangat menikmati permainan. Saya menerima (kekalahan ini), saya anggap Jabar memang terbaik. Tapi, Sulsel juga yang terbaik," ucap Zubair.

Dalam laga itu, pasukannya sempat kehilangan konsentrasi. Sehingga di babak pertama Sulsel tertinggal 0-3. Para pemain juga cukup terpengaruh dengan kehadiran suporter tuan rumah yang 'berisik' selama pertandingan berlangsung.

"Salah satu faktor (kekalahan) di sini adalah mental pemain, dengan adanya suporter dari Jabar ini saya rasa cukup mempengaruhi pemain juga," jelas Zubair.

Meski demikian, Zubair tetap bangga atas perjuangan anak asuhnya. Motivasi pantang menyerah benar-benar diperlihatkan para pemain dan mampu mengatasi tekanan suporter. Hanya saja, hasil akhir tidak berpihak pada Sulsel.

"Saya mohon maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat Sulsel karena belum bisa bawa juara. Namun, saya merasa bangga karena support dari masyarakat Sulsel selama ini sangat tinggi," tutur Zubair.
(mir)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top