Manchester United Beri Wayne Rooney Reuni Menyakitkan

Senin, 18 September 2017 - 00:31 WIB
Manchester United Beri Wayne Rooney Reuni Menyakitkan
Manchester United Beri Wayne Rooney Reuni Menyakitkan
A A A
MANCHESTER - Manchester United enggan membiarkan Manchester City memuncaki klasemen sementara Liga Primer sendirian. Setan Merah terus memanaskan persaingan perburuan gelar dengan melibas Everton 4-0.

Manchester United sempat mengawali kompetisi domestik dengan memetik tiga kemenangan beruntun tanpa kebobolan. Namun, momentum pasukan Jose Mourinho terhenti lantaran ditahan Stoke City 2-2.

Tapi, situasi itu tidak belangsung lama. David de Gea dkk langsung bangkit dengan melibas Basel 3-0 di Liga Champions. Itu diteruskan dengan menggasak Everton empat gol tanpa balas di Old Trafford, Minggu (17/9/2017).

Walau harus berjuang hingga akhir, Manchester United dapat menjaga rekor kandang di Liga Primer musim ini. Walau bisa langsung unggul dimenit ke-4, tuan rumah baru bisa menambah tiga gol lagi menjelang akhir laga.

Gawang Everton bisa dikoyak hingga tiga kali dalam tempo sekitar 10 menit. Henrikh Mkhitaryan membuat Manchester United unggul 2-0 setelah memaksimalkan umpan Romelu Lukaku di menit ke-83.

Lalu, sekitar enam menit kemudian, giliran nama Lukaku yang terpampang di papan skor. Bomber asal Belgia itu dengan sempurna meneruskan assist Jesse Lingard. Pesta The Red Devils ditutup Anthony Martial saat injury time.

Martial yang baru turun dimenit ke-88 menggantikan Mkhitaryan memastikan Manchester United menang 4-0 melalui tendangan penalti. Alhasil, Theater of Dreams kini kembali jadi tempat menakutkan bagi tim tamu.

Sukses itu membuat Manchester United membukukan tiga kemenangan kandang beruntun dan sekaligus menjaga rekor tidak terkalahkan musim ini. Mereka kini mengoleksi 14 angka dari lima laga setara dengan Manchester City.

Baik Manchester City dan Manchester United kini memimpin tiga angka dari Chelsea yang bermain tanpa gol saat derby London kontra Arsenal. Sementara Liverpool dan The Gunner sekarang terlempar dari empat besar.

Sedangkan bagi Lukaku, ini jadi gol kelimanya bagi Manchester United dari lima partai Liga Primer. Itu membuatnya menyamai torehan ujung tombak Manchester City Sergio Aguero selaku pemuncak daftar top skorer.

Dilain pihak, ini jadi reuni yang menyakitkan bagi Wayne Rooney. Hadir lagi di Old Trafford, Wazza tidak bisa membantu Everton mengalahkan Manchester United. Imbasnya, The Toffees kini terdampar di zona degradasi.

Manchester United Beri Wayne Rooney Reuni Menyakitkan


Susunan Pemain
Manchester United: 4-2-3-1

David de Gea; Phil Jones, Eric Bailly, Ashley Young, Antonio Valencia, Henrikh Mkhitaryan, Nemanja Matic, Marouane Fellaini, Romelu Lukaku, Marcus Rashford, Juan Mata.
Pelatih: Jose Mourinho

Everton: 3-4-2-1
Jordan Pickford, Phil Jagielka, Ashley Williams, Michael Keane, Idrissa Gueye, Morgan Schneiderlin, Leighton Baines, Cuco Martina, Wayne Rooney, Gylfi Sigurdsson, Tom Davies.
Pelatih: Ronald Koeman
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4873 seconds (0.1#10.140)