alexa snippet

Liga Primer 2017/2018

Manchester United Beri Wayne Rooney Reuni Menyakitkan

Manchester United Beri Wayne Rooney Reuni Menyakitkan
Hadir lagi di Old Trafford dengan mengenakan seragam Everton, Wayne Rooney dipaksa menelan kekalahan 0-4 dari Manchester United. Foto/Istimewa
A+ A-
MANCHESTER - Manchester United enggan membiarkan Manchester City memuncaki klasemen sementara Liga Primer sendirian. Setan Merah terus memanaskan persaingan perburuan gelar dengan melibas Everton 4-0.

Manchester United sempat mengawali kompetisi domestik dengan memetik tiga kemenangan beruntun tanpa kebobolan. Namun, momentum pasukan Jose Mourinho terhenti lantaran ditahan Stoke City 2-2.

Tapi, situasi itu tidak belangsung lama. David de Gea dkk langsung bangkit dengan melibas Basel 3-0 di Liga Champions. Itu diteruskan dengan menggasak Everton empat gol tanpa balas di Old Trafford, Minggu (17/9/2017).

Walau harus berjuang hingga akhir, Manchester United dapat menjaga rekor kandang di Liga Primer musim ini. Walau bisa langsung unggul dimenit ke-4, tuan rumah baru bisa menambah tiga gol lagi menjelang akhir laga.

Gawang Everton bisa dikoyak hingga tiga kali dalam tempo sekitar 10 menit. Henrikh Mkhitaryan membuat Manchester United unggul 2-0 setelah memaksimalkan umpan Romelu Lukaku di menit ke-83.

Lalu, sekitar enam menit kemudian, giliran nama Lukaku yang terpampang di papan skor. Bomber asal Belgia itu dengan sempurna meneruskan assist Jesse Lingard. Pesta The Red Devils ditutup Anthony Martial saat injury time.

Martial yang baru turun dimenit ke-88 menggantikan Mkhitaryan memastikan Manchester United menang 4-0 melalui tendangan penalti. Alhasil, Theater of Dreams kini kembali jadi tempat menakutkan bagi tim tamu.

Sukses itu membuat Manchester United membukukan tiga kemenangan kandang beruntun dan sekaligus menjaga rekor tidak terkalahkan musim ini. Mereka kini mengoleksi 14 angka dari lima laga setara dengan Manchester City.

Baik Manchester City dan Manchester United kini memimpin tiga angka dari Chelsea yang bermain tanpa gol saat derby London kontra Arsenal. Sementara Liverpool dan The Gunner sekarang terlempar dari empat besar.

Sedangkan bagi Lukaku, ini jadi gol kelimanya bagi Manchester United dari lima partai Liga Primer. Itu membuatnya menyamai torehan ujung tombak Manchester City Sergio Aguero selaku pemuncak daftar top skorer.
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top