BPJS Kesehatan Anugerahkan Penghargaan bagi 20 Jurnalis Terbaik

Rabu, 01 November 2023 - 14:16 WIB
loading...
BPJS Kesehatan Anugerahkan Penghargaan bagi 20 Jurnalis Terbaik
BPJS Kesehatan memberikan penghargaan kepada 20 jurnalis pemenang Lomba Karya Jurnalistik Tahun 2023, Selasa (31/10/2023). (Foto: dok. BPJS Kesehatan)
A A A
BANJARMASIN - Sebagai wujud apresiasi terhadap jurnalis Indonesia yang proaktif membantu langkah edukasi kepada masyarakat tentang Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) lewat karya-karyanya, BPJS Kesehatan memberikan penghargaan kepada 20 jurnalis pemenang Lomba Karya Jurnalistik Tahun 2023, Selasa (31/10/2023). Penghargaan tersebut diberikan kepada jurnalis media cetak, media online, photostory jurnalistik, televisi, dan radio yang berasal dari berbagai wilayah Indonesia.

"Selamat kepada para pemenang Lomba Karya Jurnalistik Tahun 2023. Tidak mudah memilih pemenang di antara ratusan karya-karya terbaik yang dikirimkan oleh rekan-rekan jurnalis media massa dari seluruh Indonesia. Terima kasih telah memberikan informasi yang komprehensif, sekaligus menginsipirasi masyarakat untuk peduli akan pentingnya terlindungi jaminan kesehatan," kata Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ghufron Mukti.

Lomba Karya Jurnalistik Tahun 2023 diikuti oleh 158 peserta dari berbagai media massa lokal maupun nasional di Indonesia. Jumlah karya yang masuk sebanyak 202 karya, terdiri atas 27 karya media cetak, 90 karya media online, 28 karya foto jurnalistik, 19 karya televisi, dan 30 karya radio. Untuk menjaga netralitas dalam melakukan penilaian, nama jurnalis dan media massa pada seluruh karya lomba yang masuk telah dihilangkan, sehingga bersifat anonim.

Pada kesempatan tersebut, Ghufron juga mengapresiasi peran jurnalis dalam mendukung implementasi Program JKN dengan memberikan berbagai informasi dan masukan yang konstruktif demi menyempurnakan penyelenggaraan Program JKN dari waktu ke waktu. Hadir pula dalam acara tersebut, Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), Tulus Abadi dan Koordinator Advokasi BPJS Watch, Timboel Siregar.

Berikut para pemenang Lomba Karya Jurnalistik Tahun 2023:

Kategori Media Cetak

Juara 1: Rendi Fadillah dari Sumatera Ekspress dengan judul karya “Tak Sembuh Besale, Berobat Pakai KIS”

Juara 2: Arita Nugraheni dari Harian Kompas dengan judul karya “Publik Apresiasi Pelayanan Kesehatan JKN-KIS”

Juara 3: Truly Okto Hasudungan Purba dari Tribun Medan dengan judul karya “Badan Usaha Dukung Donasi BPJS, Warga Kini Berobat Tanpa Khawatirkan Biaya”

Juara Harapan: Fransiskus Pati Herin dari Harian Kompas dengan judul karya “Tiada Lagi Berobat ke Negeri Tetangga”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1022 seconds (0.1#10.140)