Perkembangan Pesat Timnas Indonesia U-19 Buat Indra Sjafri Pede Tatap Piala Asia

Senin, 18 September 2017 - 10:22 WIB
Perkembangan Pesat Timnas Indonesia U-19 Buat Indra Sjafri Pede Tatap Piala Asia
Perkembangan Pesat Timnas Indonesia U-19 Buat Indra Sjafri Pede Tatap Piala Asia
A A A
YANGON - Tim Nasional Indonesia U-19 meraih peringkat tiga di Piala AFF U-18 2017. Prestasi ini didapatkan usai mengalahkan Myanmar 7-1 di Stadion Thuwunna, Yangon, Minggu (17/9/2017) kemarin.

Walaupun tak bisa mencapai prestasi tertinggi, penampilan Egy Maulana Vikri Cs tetap disanjung masyarakat Indonesia. Secara khusus pujian diberikan Indra Sjafri yang mengaku terkejut dengan perkembangan pesat para pemain.

"Bukan hanya peringkat, tapi yang membuat saya bahagia adalah hampir semua pemain yang saya bawa, minus satu penjaga gawang (Gianluca Pagliuca Rossy), itu bermain dan kelihatan mereka tidak ada perbedaan, siapapun yang main kualitasnya terjaga. Yang penting bagi saya, bagaimana menyiapkan generasi baru sepak bola Indonesia," kata pelatih Timnas U-19 tersebut.

"Saya bilang ke pemain agar jangan egois. Ada perkembangan dari awal hingga akhir turnamen. Mudah-mudahan mereka betul-betul sudah siap main pada Piala Asia U-19 nanti," tambahnya yang dikutip dari situs resmi PSSI. (Baca Juga: Komentar Indra Sjafri Usai Indonesia U-19 Bantai Mynamar dan Rebut Juara Ketiga
Seperti yang dikatakan Indra Sjafri, setelah ini skuat Garuda Nusantara dipersiapkan untuk melakoni Piala Asia U-19. Turnamen itu akan digelar di Indonesia pada 18 Oktober sampai 4 November 2018 mendatang.

"Anak-anak bermain luar biasa dan ciamik. Apresiasi tinggi diberikan kepada mereka. Selanjutnya saya minta anak-anak fokus di Kualifikasi AFC U-19 di Korea akhir bulan Oktober mendatang. Kami ingin mereka tampil lebih baik lagi dan jangan pernah cepat puas karena masa depan mereka masih panjang," ungkap Roni Fauzan, Manajer Timnas Indonesia U-19. (Baca Juga: Rebut Peringkat Ketiga, Timnas Indonesia U-19 Pesta Gol ke Gawang Myanmar(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4303 seconds (0.1#10.140)