Pimpinan KPK Hadiri Sertijab Pejabat Polri, Kapolri: Kami Solid

Selasa, 19 September 2017 - 12:23 WIB
Pimpinan KPK Hadiri Sertijab Pejabat Polri, Kapolri: Kami Solid
Pimpinan KPK Hadiri Sertijab Pejabat Polri, Kapolri: Kami Solid
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menegaskan bahwa kehadiran pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam acara serah terima jabatan (Sertijab) di internal polisi, merupakan simbol soliditas antar dua lembaga penegak hukum tersebut.

Ketua KPK Agus Rahardjo, Wakil Ketua KPK Laode M Syarif, dan Saut Situmorang menghadiri acara sertijab pejabat Polri di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (19/9/2017).

"Pada kesempatan yang baik ini, hadir pimpinan KPK. Saya pikir ini sebagai bentuk soliditas antara Polri dan KPK," tegas Tito usai acara sertijab.

Ia menambahkan bahwa dalam berbagai kesempatan dirinya selalu memiliki komitmen untuk membangun hubungan kerjasama yang baik dengan KPK.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu merasa geram apabila ada pihak yang mencoba untuk memecah belah hubungan antara Korps Bhayangkara dengan KPK. Pasalnya, kata Tito, hubungan antar pimpinan sampai saat ini masih sangat solid.

"Kami tak ingin ada benturan, apalagi dipengaruhi adu domba yang lain dari pihak yang mungkin senang Polri dan KPK tak solid," ucapnya.

"Meski ada dinamika internal KPK yang libatkan anggota Polri, tapi hubungan pimpinan KPK-Polri tetap jalan," tambahnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4982 seconds (0.1#10.140)