Leicester City Terlalu Tangguh buat Liverpool

Rabu, 20 September 2017 - 03:55 WIB
Leicester City Terlalu Tangguh buat Liverpool
Leicester City Terlalu Tangguh buat Liverpool
A A A
LEICESTER - Leicester City ternyata masih terlalu tangguh buat Liverpool. Pada pertandingan babak ketiga Piala Liga Inggris 2017/2018 di di King Power Stadium, Rabu (20/9/2017) dini hari WIB, tuan rumah menang dengan skor 2-0.

Tuan rumah sebenarnya tampil kurang begitu mengesankan di babak pertama. Pasukan Craig Shakespeare lebih banyak menunggu ketimbang melakukan serangan. Sebaliknya, Liverpool secara dominan mampu menguasai jalannya laga di 45 menit pertandingan.

Namun hingga interval pertama, Liverpool gagal mencetak gol. Memasuki babak kedua, Leicester tampaknya melakukan sedikit perubahan. Pergantian pemain pun dilakukan untuk menambah daya gedor.

Shinji Okazaki masuk menggantikan Ulloa di menit 53. Selang 12 menit kemudian, pemain asal Jepang itu merespon keputusan pelatih dengan mencetak gol pembuka. Berawal dari kemelut di depan gawang, Okazaki yang tak terkawal tersebut sukses menceploskan bola ke gawang Liverpool.

Setelah kran gol tuan rumah terbuka. Permainan Leicester terlihat lebih rapih mengingat para pemain dengan mudah mengontrol penguasaan bola dengan baik. Sebaliknya, pasukan Juergen Klopp mulai tertekan dan alih-alih ingin menyamakan kedudukan, The Reds kembali kebobolan untuk kedua kalinya.

Kali ini giliran Islam Slimani yang menancapkan namanya di papan skor pada menit 78. Berawal dari kerja sama apik dengan Okazaki dari sisi kiri pertahanan Liverpool, pemain bernomor punggung 19 itu sukses menggetarkan gawang Liverpool melalui sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti.

Secara keseluruhan Slimani telah mencetak tiga gol untuk Leicester di musim ini. Semua gol tersebut disumbangkannya di Piala Liga Inggris. Singkat kata, hingga akhir pertandingan skor 2-0 untuk kemenangan Leicester tak berubah. Leicester secara otomatis melaju ke babak keempat Piala Liga Inggris.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0560 seconds (0.1#10.140)