Quattrick Lionel Messi Warnai Kemenangan Telak Barcelona

Rabu, 20 September 2017 - 05:14 WIB
Quattrick Lionel Messi Warnai Kemenangan Telak Barcelona
Quattrick Lionel Messi Warnai Kemenangan Telak Barcelona
A A A
BARCELONA - Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Barcelona dengan mencetak empat gol (quattrick) saat menekuk Eibar dengan skor 6-1 di Camp Nou, Rabu (20/9/2017) dini hari WIB. Ini menjadi gol ke-40 dalam 40 pertandingan yang telah dijalani La Pulga di tahun ini.

Secara keseluruhan, Messi telah mencetak 300 gol saat menjalani laga kandang. Ini merupakan sebuah prestasi yang luar biasa ketika pemain bertubuh mungil itu tengah berada di bawah tekanan mengingat sejumlah pemain inti seperti Luis Suarez dan Ousmane Dembele tidak berada dalam kondisi fit.

Namun begitu, Messi mampu memberikan kontribusi yang besar buat kemenangan Barcelona. Gol pembuka dicetak La Pulga melalui titik putih pada menit 20. Selang 18 menit kemudian giliran Paulinho yang menancapkan namanya pada papan skor.

Babak pertama pun berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk tuan rumah. Memasuki babak kedua, penampilan Barcelona semakin menakutkan. Betapa tidak, lima gol berhasil dilesakkan pemain tuan rumah melalui aksi Denis Suarez (53'), Messi (59', 62', dan 87').

Kemenangan ini lantas membuat posisi Barcelona tak berubah. Tim besutan Ernesto Valverde tetap memimpin klasemen Liga Spanyol dengan raihan 15 poin. Sejauh ini Barcelona menjadi satu-satunya klub tersubur di kompetisi domestik dengan koleksi 17 gol dengan hanya dua kali kebobolan.

Klasemen sementara Liga Spanyol
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5031 seconds (0.1#10.140)