Preview Real Madrid vs Real Betis: Menanti Aksi Ronaldo

Rabu, 20 September 2017 - 10:05 WIB
Preview Real Madrid vs Real Betis: Menanti Aksi Ronaldo
Preview Real Madrid vs Real Betis: Menanti Aksi Ronaldo
A A A
MADRID - Real Betis harus bersiap menghadapi kemungkinan terburuk saat jumpa Real Madrid di Santiago Bernabeu, Kamis (21/9/2017). Los Verdiblancos bisa saja jadi korban amukan Cristiano Ronaldo yang akan tampil untuk pertama kalinya di La Liga musim ini.

Harapan Real Betis untuk masuk 10 besar klasemen sementara La Liga sepertinya akan sulit terpenuhi. Sebab, peluang mengalahkan Real Madrid tergolong sangat kecil. Maklum, Los Blancos saat ini sedang dalam kondisi bagus.

Skuat Real Madrid baru saja mendapat kabar gembira karena pelatih Zinedine Zidane mengaku telah memperpanjang kontraknya. Ini tentu bisa menghadirkan atmosfer positif di ruang ganti. Sebab, Zizou merupakan sosok penting atas sukses Los Galacticos selama dua musim terakhir.

Motivasi Real Madrid bertambah karena Ronaldo bisa tampil lagi di La Liga. CR7 sempat dihukum lima partai akibat kartu merah dan mendorong wasit Ricardo De Burgos saat melumat Barcelona 3-1 di leg pertama Piala Super Spanyol 2017 di Camp Nou, 13 Agustus 2017.

"Kami senang Cristiano Ronaldo bisa kembali lagi (di La Liga). Saya harap ini terakhir kalinya kami tanpa dia. Dia terlihat bahagia dan sangat bahagia. Dia suka bermain. Dia senang bisa bersama tim dan rekan satu tim," ucap Zidane, dilansir skysport.

Hadirnya Ronaldo diyakini bakal merepotkan Real Betis. Apalagi, laga comeback gelandang serang asal Portugal itu terjadi di Santiago Bernabeu. Dia pastinya ingin membantu Real Madrid meraih kemenangan lagi saat jadi tuan rumah di La Liga.

Real Madrid sempat terpeleset selama dua laga kandang terbaru di kompetisi domestik. Penguasa Spanyol itu ditahan Valencia (2-2) dan Levante (1-1). “Ronaldo akan hadir lagi di Santiago Bernabeu dan setiap pemain Real Madrid menyukai itu,” tambah Zidane.

Ronaldo sudah menyampaikan salam hangat sebelum jumpa Real Betis. Bintang berusia 31 tahun itu bisa menyumbang dua gol saat Real Madrid melibas APOEL 3-0 pada laga pertama penyisihan Grup H Liga Champions.

Perlu diingat pula kalau Real Betis termasuk mangsa favorit Ronaldo. Terbukti, selama 10 kali jumpa pasukan Quique Setien itu disemua kompetisi, mantan ikon Manchester United itu mencatat lima gol dan lima assist dengan torehan delapan menang, satu imbang dan satu kalah.

Bisa tampilnya Ronaldo saat bentrok Real Betis juga mengurangi masalah Real Madrid di lini depan. Kabarnya, Karim Benzema dan Mario Kovacic masih belum bisa tampil karena cedera. Selain itu, lini belakang harus kehilangan Marcelo akibat skorsing kartu merah.

Dilain pihak, Real Betis mengakui duel kontra Real Madrid bakal berat. Selain hadirnya Ronaldo dan ditambah dukungan fans, lawan memiliki banyak senjata. Tuan rumah punya modal positif berupa dua kemenangan beruntun disemua ajang, termasuk unggul 3-1 atas Real Sociedad.

Disamping itu, Real Madrid juga cukup dominan atas Real Betis, dimana membukukan empat menang dan satu imbang dari lima pertemuan terakhir. Meski demikian, tim tamu mengklaim tidak merasa gentar.

“Kami akan datang ke Santiago Bernabeu dengan rencana matang. Kami tidak punya rasa takut. Kami juga dalam kondisi bagus. Dengan segala hormat, kami tidak takut kepada Real Madrid atau tim lainnya,” ucap kapten Real Betis, Joaquin.

Prakiraan pemain:
Real Madrid: 4-3-3

Keylor Navas; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Nacho, Marcelo; Isco, Casemiro, Luka Modric; Gareth Bale, Borja Mayoral, Cristiano Ronaldo.
Pelatih: Zinedine Zidane

Real Betis: 4-3-3
Antonio Adan; Rafa Navarro, Jordi Amat, Aissa Mandi, Riza Durmisi; Victor Camarasa, Javi Garcia, Andres Guardado; Joaquin, Antonio Sanabria, Nahuel Leiva.
Pelatih: Quique Setien
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4302 seconds (0.1#10.140)