Ini Curhatan Klopp Setelah Liverpool Dibantai Leicester City

Rabu, 20 September 2017 - 12:54 WIB
Ini Curhatan Klopp Setelah Liverpool Dibantai Leicester City
Ini Curhatan Klopp Setelah Liverpool Dibantai Leicester City
A A A
LIVERPOOL - Juergen Klopp mengeluarkan keluh kesahnya setelah Liverpool jumpa Leicester City pada putaran ketiga Piala Liga Primer, Rabu (20/9/2019). Pelatih asal Jerman itu kesal karena harus melihat gawang The Reds dua kali dikoyak The Foxes di King Power Stadium.

Hasil itu menambah buruk catatan Liverpool musim ini. Klub Merseyside itu sekarang sudah melewati empat laga beruntun disemua kompetisi tanpa kemenangan. Padahal, Klopp telah mengubah skuatnya secara signifikan untuk melawan Leicester City.

Klopp memasukan delapan amunisi berbeda dibanding saat Liverpool ditahan Burnley 1-1. Meski bisa mengimbangi pemainan Leicester City sebelum jeda, tim tamu kecolongan di pertengahan babak kedua akibat ulah Shinji Okazaki (65) dan Islam Slimani (78).

Ini yang bikin Klopp kesal. Menurutnya lini belakang kurang sigap ketika mengantisipasi bola mati atau kemelut. Mantan arsitek Borussia Dortmund itu kecewa karena Liverpool masih saja kebobolan dengan cara seperti itu.

“Anda harus terus menjaga konsentrasi hingga laga usai. Mereka mencetak gol dengan cukup mudah. Gol pertama terjadi karena kami kurang berkoordinasi. Tidak bagus jika kami terus kebobolan seperti ini,” ucap Klopp, dilansir skysport.

Lebih lanjut, Klopp mengaku sudah bosan melihat gawang Liverpool dijebol lawan baik saat laga tandang maupun kandang. Nyatanya, tetangga Everton itu baru mencatat dua clean sheet dari sembilan partai disseluruh ajang musim ini.

Gawang Liverpool hanya suci saat menjamu Crystal Palace (1-0) dan Arsenal (4-0) di Liga Primer. Selebihnya, kemasukan hingga 16 kali, termasuk saat dibantai Manchester City 0-5 di kompetisi domestik.

“Salah satu gol itu terjadi saat bola kedua setelah tendangan sudut. Lalu, lainnya diawali dari lemparan ke dalam. Jujur saja, saya bosan kami sering kebobolan dengan cara seperti itu. Ini tidak bisa dipercaya,” pungkas Klopp.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7001 seconds (0.1#10.140)