Cetak Gol Brilian Ala Maradona, Mertens: Saya Cuma Dries!

Kamis, 21 September 2017 - 13:27 WIB
Cetak Gol Brilian Ala Maradona, Mertens: Saya Cuma Dries!
Cetak Gol Brilian Ala Maradona, Mertens: Saya Cuma Dries!
A A A
ROMA - Pemain sayap Dries Mertens membuat gol indah saat membawa Napoli menang 4-1 atas Lazio pada giornata 5 Serie A di Stadio Olimpico, Roma, Kamis (21/9/2017) dini hari WIB. Gol brilian itu mengingatkan fans pada aksi Diego Maradona saat mencetak gol untuk Napoli pada 1985.

Mertens mencetak gol ketiga Napoli pada menit ke-59, setelah sebelumnya Kalidou Koulibaly menyamakan kedudukan pada menit ke-54. Pada babak pertama, Napoli tertinggal oleh gol Stefan de Vrij (29), namun Koulibaly sukses membalas dan Jose Maria Callejon membawa Napoli unggul di menit ke-56. Gol penutup Napoli dicetak Jorginho lewat titik penalti (menit 90+2).

Aksi Merten mendapat aplaus lantaran gol tercipta lewat sepakan terukur ke tiang jauh, dari luar kotak penalti. Bermula serangan balik Napoli, Marek Hamsik melepaskan umpan jauh ke depan gawang menuju Mertens. Pemain asal Belgia itu pun lepas dari jebakan offside, namun bola terlalu deras dan sempat dihalau kiper Lazio Thomas Strakosha.

Namun, sapuan Strakosha tidak terlalu jauh sehingga Mertens berbalik dan kembali dapat menguasai bola dan langsung melepaskan tembakan ke pojok tiang jauh yang tak dapat dikejar Strakosha.

"Saya melihat bola di sana dan saya berpikir untuk menembaknya. Saya sangat senang dengan gol ini, tapi yang terpenting adalah memenangkan pertandingan, "katanya kepada Mediaset Premium.

Legenda Napoli Diego Armando Maradona pernah mencetak gol serupa untuk Napoli pada 1985. "Tapi, posisi saya lebih jauh keluar dari Maradona, jadi saya mendapat kredit ekstra! Saya berbalik, melihat kiper lawan perlahan kembali ke jalurnya dan saya melihat ada sedikit celah, jadi saya berkata pada diri saya: lakukan!"

"Jujur, ini tak lepas dari kerja sama rekan setim, jika saya bisa mencetak gol seperti ini. Saya bukan Leo Messi, juga bukan Maradona, saya hanya Dries dan saya senang dengan gol itu."

Kemenangan 4-1 melanjutkan tren positif Napoli yang memuncaki klasemen dengan 15 poin dari lima laga. Juventus mengemas poin sama, namun kalah produktivitas gol.Dries Mertens... What have you just done?!

Stunning goal. pic.twitter.com/Lt2Iy7POOr
— BT Sport Football (@btsportfootball) September 20, 2017
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3688 seconds (0.1#10.140)