Di Ambang Lolos ke Piala Asia U-16, Ini Kata Manajer Timnas

Kamis, 21 September 2017 - 15:22 WIB
Di Ambang Lolos ke Piala Asia U-16, Ini Kata Manajer Timnas
Di Ambang Lolos ke Piala Asia U-16, Ini Kata Manajer Timnas
A A A
BANGKOK - Timnas Indonesia U-16 selangkah lagi lolos ke Piala Asia U-16 2018. Kepastian tersebut didapat setelah memenangkan matchday ketiga melawan Thailand di Grup G, Rabu (20/9/2017) malam WIB.

Pada pertandingan yang berlangsung di Rajamangala Stadium, Bangkok, Timans Indonesia U-16 menang dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal Amanar yang dicetak pada menit ke-20 mengantar Garuda Asia ke puncak klasemen Grup G dengan perolehan sembilan poin dari tiga laga.

Skuat asuhan Fakhri Husaini akan memastikan lolos ke Piala Asia jika berhasil mengalahkan Laos pada pertandingan yang berlangsung Jumat, 22 September 2017 mendatang. Jika menang atas Laos, Indonesia dipastikan lolos sebagai juara grup tanpa harus berjuang di posisi runner up terbaik.

"Mohon doakan selalu Garuda Asia Timnas Indonesia U-16, insya Allah mampu menambus Piala Asia U-16 2018 yang tinggal selangkah lagi, kita akan menghadapi Laos pada luas nanti (untuk memastikan lolos ke Piala Asia U-16 -red)," kata manajer Timnas Indonesia U-16, Kelik Wirawan dalam pernyataan kepada media.

"Kemenangan atas Thailand amat membanggakan dimana selain mereka selain mereka tuan rumah, juga sekian lama baik tim senior, madya dan muda Indonesia sering dikalahkan Thailand. Hal ini tak lepas dari pembinaan karakter dan mental serta pengelolaan teknis dan non-teknis yang sudah kita bangun selama lebih kurang lima bulan terakhir," lanjutnya.

Untuk menghadapi Laos, Timnas Indonesia U-16 sebetulnya memiliki modal positif dengan tidak terkalahkan di fase grup. Tidak hanya itu, skuat asuhan Fakhri Husaini juga produktif dalam mencetak gol dan baru kebobolan satu gol dalam tiga pertandingan.

Namun, tidak ada alasan bagi Timnas Indonesia U-16 untuk meremehkan Laos yang akan mereka hadapi di Rajamangala Stadium, Bangkok, Jumat (21/9) mendatang. (Baca juga: Thailand Dilibas, Indonesia Makin Dekat ke Piala Asia U-16 )
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4848 seconds (0.1#10.140)