Mourinho Sebut Manchester United Tidak Butuh Carabao Cup

Kamis, 21 September 2017 - 16:14 WIB
Mourinho Sebut Manchester United Tidak Butuh Carabao Cup
Mourinho Sebut Manchester United Tidak Butuh Carabao Cup
A A A
MANCHESTER - Jose Mourinho mengeluarkan pernyataan mengejutkan setelah Manchester United terus bertahan di Piala Liga Primer. Mou menilai Setan Merah akan lebih senang jika kompetisi itu dihapus.

Manchester United merupakan juara bertahan turnamen yang sekarang disebut Carabao Cup itu. Juan Mata dkk bahkan berhasil melaju ke putaran empat usai melibas Burton Albion 4-1 di Old Trafford, Kamis (21/9/2017).

Tidak hanya itu, peluang The Red Devils menjaga kekuasannya juga cukup terbuka karena nanti bertemu lawan relatif mudah. Menurut hasil pengundian, Manchester United bakal jumpa Swansea City di Liberty Stadium, pada 23 Oktober 2017.

Jika dibandingkan Chelsea kontra Everton, peluang Manchester United mengalahkan Swansea City tergolong besar. Tapi, agar kembali jadi juara, klub berusia 115 tahun itu harus kerja keras. Sebab, masih ada klub besar yang juga berpeluang lolos.

Manchester City diyakini bisa menyingkirkan Wolverhamton Wanderers. Sedangkan Arsenal diprediksi akan mampu menggasak Norwich City di Emirates Stadium. Begitu juga Tottenham Hotspur yang hanya jumpa West Ham United.

Mungkin karena ini pula Mourinho menilai Carabao Cup seharusnya dihapus. Sebab itu bisa memberi dampak positif bagi Liga Primer, khususnya Manchester United. Salah satunya dapat mengurangi kepadatan jadwal.

“Jika Anda bertanya pada saya apakah Liga Primer akan bertahan atau lebih baik tanpa turnamen ini (Carabao Cup)? Mungkin. Contohnya, kami (Manchester United) mungkin bisa lebih bugar untuk mengikuti kompetisi Eropa,” ucap Mourinho, dilansir skysport.

Mourinho menilai banyak klub di Inggris menganggap remeh Carabao Cup. Bahkan, Burton Albion ikut berpikiran seperti itu. Itu terlihat dari susunan pemain yang menurutnya tidak layak diturunkan melawan Manchester United.

Dengan menyimpan sejumlah pemain inti saat tampil di Old Trafford, menunjukan kalau Burton Albion lebih mementingkan Championship ketimbang memenangi laga Carabao Cup. Karena itu sudah selayaknya ajang ini dihilangkan.

“Tapi, kami harus menghormati kompetisi ini dan sponsor. Kami juga harus menghormati lawan. Kami harus menghormati profesionalisme. Dan, kami semua hanya berusaha melakukan yang terbaik,” pungkas Mourinho.

Hasil pengundian putaran keempat Piala Liga Primer (Carabao Cup)
Arsenal vs Norwich City
AFC Bournemouth vs Middlesbrough
Bristol City vs Crystal Palace
Chelsea vs Everton
Leicester City vs Leeds United
Manchester City vs Wolverhampton Wanderers
Swansea City vs Manchester United
Tottenham Hotspur vs West Ham United
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5093 seconds (0.1#10.140)