Preview Southampton vs Manchester United: Misi Menggeser Tetangga

Sabtu, 23 September 2017 - 08:19 WIB
Preview Southampton vs Manchester United: Misi Menggeser Tetangga
Preview Southampton vs Manchester United: Misi Menggeser Tetangga
A A A
SOUTHAMPTON - Manchester United (MU) mendapat tantangan serius dari Southampton pada pekan keenam Liga Primer 2017/2018 di St. Mary's Stadium, Sabtu (23/9/2017) pukul 21.00 WIB. Pasukan Jose Mourinho dilarang terpeleset jika tak ingin tertinggal dari tetangganya, Manchester City.

Kemenangan akan menjaga rivalitas dengan Man City di puncak klasemen. Kedua tim mengemas poin sama, 13 poin, dan gol memasukkan dan kemasukan yang sama pula (16-2). Butuh banyak gol bagi MU jika ingin menguasai klasemen lantaran Man City akan menjamu Crystal Palace pada waktu bersamaan.

Namun, Southampton bukan tim yang bisa dianggap enteng. The Saints -julukan Southampton- memiliki bek tangguh Virgil van Dijk yang kembali setelah absen delapan bulan akibat cedera telapak kaki pada Januari lalu. Performa musim ini pun cukup baik, The Saints hanya kalah sekali dengan memetik dua kemenangan dan satu imbang dari lima laga.

"Melawan tim top dunia memungkinkan Anda mendorong batas lebih tinggi. Dalam sepak bola, Anda bisa mengalahkan tim terbaik di dunia, atau Anda bisa kalah melawan tim terkecil di Liga Primer, atau divisi kedua, atau divisi ketiga," kata Pelatih Southampton Mauricio Pellegrino dilansir BBC.

"Anda harus menunjukkan di lapangan 100%. Kami harus mendorong permainan dalam situasi ini sehingga kami akan menjadi lebih baik dari mereka."

Pertandingan ini menjadi reuni bagi Pellegrino dengan Pelatih Manchester United Jose Mourinho. Mereka pernah bersama menjadi staf Louis van Gaal di Barcelona pada 1998/1999.

Sementara MU masih kehilangan Paul Pogba dan Marcos Rojo.
Pogba diperkirakan akan absen setidaknya dua bulan setelah mengalami cedera hamstring melawan Basel di Liga Champions. Nemanja Matic dan Marouane Fellaini akan mengisi posisi Pogba.

Striker Romelu Lukaku dan Henrikh Mkhitaryan akan tampil lebih fresh setelah disitirahatkan Mourinho saat MU menang 4-1 atas Burton Albion di Piala Liga.

Jika mencetak gol, Romelu Lukaku akan menjadi pemain Liga Primer pertama yang mencetak gol di St Mary's untuk tiga klub berbeda, setelah melakukannya untuk Everton dan West Brom.

"Southampton adalah klub yang sangat stabil dalam cara mereka bermain, dan dalam cara mereka melihat sepak bola. Kualitas pemain mereka," ujar Mourinho. "Jujur, saya pikir ini adalah klub yang sangat bagus untuk menjadi manajer. Dan saya melihat pertandingan besok sebagai pertandingan yang sangat sulit."

Perkiraan Pemain


Southampton (4-2-3-1): Fraser Forster; Cedric Soares, Virgil van Dijk, Wesley Hoedt, Ryan Bertrand; Oriol Romeu, Mario Lemina; Dusan Tadic, Steven Davis, Nathan Redmond; Manolo Gabbiadini
Pelatih: Mauricio Pellegrino

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Antonio Valencia, Eric Bailly, Phil Jones, Young; Nemanja Matic, Marouane Fellaini; Juan Mata, Henrikh Mkhitaryan, Martial; Romelu Lukaku.
Pelatih: Jose Mourinho

Lima pertemuan terakhir

20/09/2015 Liga Primer Southampton vs Manchester United 2-3
23/01/2016 Liga Primer Manchester United vs Southampton 0-1
20/08/2016 Liga Primer Manchester United vs Southampton 2-0
26/02/2017 Piala Liga Manchester United vs Southampton 3-2
18/05/2017 Liga Primer Southampton vs Manchester United 0-0
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3154 seconds (0.1#10.140)