Preview Girona vs Barcelona: Waspadai Kelincahan Messi

Sabtu, 23 September 2017 - 13:13 WIB
Preview Girona vs Barcelona: Waspadai Kelincahan Messi
Preview Girona vs Barcelona: Waspadai Kelincahan Messi
A A A
GIRONA - Barcelona akan melakukan perjalanan ke markas Girona di Estadi Montilivi pada Minggu (24/9/2017) dini hari WIB. Ini bakal dijadikan sebagai momentum buat tim polesan Ernesto Valverde untuk mempertahankan posisinya di klasemen sementara Liga Spanyol musim 2017/2018.

Saat ini Barcelona menduduki posisi pertama di klasemen dengan raihan 15 poin dari lima pertandingan terakhir. Melihat capaian yang luar biasa tersebut Valverde mengaku masih terlalu dini untuk mengambil kesimpulan bahwa mereka berpeluang merebut gelar juara Liga Spanyol di musim ini.

Pandangan yang disampaikan Valverde cukup realistis mengingat pertandingan di kompetisi domestik baru permulaan. Berarti masih ada perubahan yang akan terjadi di setiap pekannya. Karena itu, pelatih Barcelona tidak ingin terpancing dengan kemunduran yang dialami musuh bebuyutannya tersebut.

Yang terpenting saat ini adalah fokus pada pertandingan Barcelona. "Krisis Madrid? Sebulan yang lalu. Itulah yang seharusnya merupakan bencana karena ada setiap tim yang berada pada titik nol, dan mereka akan berpikir kalau mereka dalam krisis," ungkap Valverde.

"Tapi semuanya berubah dari minggu ke minggu. Ada banyak kompetisi yang tersisa, dan saya lebih peduli dengan tim saya," tambah Valverde.

Barcelona akan tampil untuk meneruskan tujuh kemenangan beruntun di semua kompetisi musim ini saat bertamu ke markas Girona. Termasuk keberhasilan saat menekuk Juventus di babak penyisihan grup Liga Champions dengan skor 3-0.

Ini akan menjadi pertemuan liga pertama antara kedua klub Catalan dan Valverde sudah tak sabar menanti-nantikan laga tersebut. "Kita perlu menyesuaikan diri dengan tantangan secara spesifik yang menjadi lawan pesaing kita. Mereka merasa nyaman dengan permainan mereka. Girona bermain bagus dan mendapatkan hasil bagus di kandang. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit," terang pelatih.

Adapun persiapan tuan rumah hanya terfokus pada permainan Lionel Messi. Pelatih Girona Pablo Machín menyatakan akan kesulitan untuk menghentikan kelincahan pemain mungil bernomor punggung 10 tersebut.

"Leo Messi hampir tidak mungkin untuk berhenti. Kami akan menderita dengan dia tapi kami berada di divisi pertama dan kami tahu bahwa kami harus bersaing melawan dia dan melawan pemain serta tim lain yang memiliki kualitas bagus. Untuk menghadapi Barca atau Madrid merupakan tantangan besar bagi para pemain."

Prakiraan susunan pemain


Girona (3-4-3)
Gorka Iraizoz Moreno, Bernardo, Pedro Alcala, Juanpe, Pablo Maffeo, Alex Granell, Pere Pons Riera, Aday, Cristian Portu, Cristian Stuani, Aleix Garcia

Barcelona (4-3-3)
Marc-Andre ter Stegen, Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andres Iniesta, Lionel Messi, Luis Suarez, Gerard Deulofeu

Head to Head


Barcelona vs Girona 2-1
Barcelona vs Girona 3-2

Lima Pertandingan Terakhir Girona


Girona vs Malaga 1-0
Ripoll vs Girona 0-8
Athletic Club vs Girona 2-0
Girona vs Sevilla 0-1
Leganes vs Girona 0-0

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona


Deportivo Alaves vs Barcelona 0-2
Barcelona vs Espanyol 5-0
Barcelona vs Juventus 3-0
Getafe vs Barcelona 1-2
Barcelona vs Eibar 6-1
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7967 seconds (0.1#10.140)