Dua Gol Bunuh Diri Bawa Barcelona Menang 3-0 atas Girona

Minggu, 24 September 2017 - 05:36 WIB
Dua Gol Bunuh Diri Bawa Barcelona Menang 3-0 atas Girona
Dua Gol Bunuh Diri Bawa Barcelona Menang 3-0 atas Girona
A A A
GIRONA - Dua gol bunuh diri dan tendangan Luis Suarez memastikan kemenangan Barcelona atas rival Catalan, Girona di Stadion Montilivi, Minggu (24/9/2017) dini hari. Hasil ini membawa Barcelona mempertahankan rekor selalu menang dalam pertandingan La Liga 2017/2018.

Pertandingan derby Catalan tersebut berlangsung dalam suasana politik yang sangat kental menyusul pengumuman referendum kemerdekaan dari Spanyol yang akan digelar Oktober mendatang. Sejumlah suporter membawa bendera Catalonia dan meneriakan dukungan berpisah dari Spanyol.

Barcelona yang tidak diperkuat Dembele mengandalkan Suarez, Lionel Messi, dan Roberto di lini depan. Meski bermain di kandang lawan, Blaugrana langsung setel menyerang. Gol pertama pun diperoleh di menit ke-17. Bukan dari hasil serangan tapi merupakan gol bunuh diri pemain Girona, Francesc Aday Benítez Caraballo. Tendangan voli Jordi Alba mengenai Benitez sehingga berbelok arah dan membuat kiper Gorka Iraizoz salah langkah. Kedudukan 1-0 tak berubah hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Barcelona kembali membangun serangan melalui operan-operan pendek antarpemain. Lagi-lagi gol bunuh diri membawa keunggulan bagi Barca di menit ke-48. Vidal yang mendapatkan bola di kota penalti lalu memberi umpan ke Suarez yang berdiri di tiang dekat gawang. Bola tak menyentuh kaki Suarez malah mengenai kaki Iraizoz sehingga menggelinding ke gawang sendiri.

Girona yang tertinggal dua gol mencoba membangun serangan. Olunga yang mendapatkan umpan sepak pojok menempatkan bola melalui sundulan kepala ke tiang jauh gawang. Beruntung, bola itu masih bisa ditahan kiper Barcelona, Ter Stegen.

Barcelona akhirnya menambah keunggulan menjadi 3-0 setelah Luis Suarez menjebol gawang Girona di menit ke-69. Dia memanfaatkan umpan lambung Sergi Roberto dari sisi kanan dan mengoyak jala gawang Iraizoz. Skor tidak berubah hingga peluit panjang berbunyi tanda pertandingan selesai.

Dengan enam kemenangan dari enam pertandingan, Barca unggul empat poin dari peringkat kedua, Atletico Madrid yang mengalahkan Sevilla 2-0. Juara bertahan, Real Madrid naik ke posisi keempat dengan kemenangan 2-1 dari Alaves dan berselisih 7 poin dengan Barcelona.

Berikut hasil pertandingan La Liga 2017, Minggu (24/9/2017) dini hari:





NoKlubSkor
1.Atletico Madrid vs Sevilla
2-0
2.Malaga vs Atletico Bilbao
3-3
3.Alaves vs Real Madrid1-2
4.Girona vs Barcelona0-3
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8255 seconds (0.1#10.140)