alexa snippet

La Liga Spanyol 2017/2018

Ada yang Senang Luis Suarez Bikin Gol Lagi

Ada yang Senang Luis Suarez Bikin Gol Lagi
Luis Suarez memecah kebuntuan mencetak gol setelah membawa Barcelona menang 3-0 atas Girona pada jornada keenam La Liga 2017/2018/Foto/Reuters
A+ A-
BARCELONA - Luis Suarez memecah kebuntuan mencetak gol setelah membawa Barcelona menang 3-0 atas Girona pada jornada keenam La Liga 2017/2018 di Estadi Municipal de Montilivi, Minggu (24/9/2017) dini hari WIB.

Suarez menjadi satu-satunya pencetak gol Barcelona di laga kontra Girona. Dua gol pembuka tercipta lewat aksi bunuh diri gelandang Girona, Aday, pada menit ke-17 dan Gorka Iraizoz Moreno (48). Suarez menutup kemenangan lewat gol pada menit ke-69.  Barcelona kokoh di puncak klasemen dengan 18 angka dari enam laga.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde puas dengan kemenangan timnya. Blaugrana memperpanjang kemenangan mereka musim ini menjadi enam pertandingan. Terlebih lagi, dia sangat senang melihat Luis Suarez mencetak gol keduanya dari enam laga di semua kompetisi musim ini. Striker Uruguay itu juga sudah membobol gawang 24 klub dari 25 klub yang pernah dihadapinya di La Liga (total 87 gol).

"Seorang striker hidup untuk mencetak gol dan bisa melakukannya meski sulit. Tapi, begitu dia mencetak gol, segalanya berubah. Gol Suarez itu bagus untuk kami. Dia tetap agresif sampai momen terakhir," puji Valverde.

Ditanya soal Messi yang telah mencetak sembilan gol dari lima laga namun tak mampu menembus gawang Girona lantaran mendapat pengawalan ketat, Valverde mengatakan, "Saya pikir Messi baik-baik saja. Memang benar bahwa ketika Anda dikawal oleh pemain lawan, itu bisa membuat tidak nyaman. Tapi, itu juga bisa menjadi keuntungan, bukan untuk Messi, tapi untuk tim. Saya pikir dia santai atas semua yang terjadi."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top