Kebakaran Hebat Hanguskan 6 Rumah di Rawa Badak Utara Koja

Sabtu, 04 November 2023 - 01:07 WIB
loading...
Kebakaran Hebat Hanguskan 6 Rumah di Rawa Badak Utara Koja
Kebakaran terjadi di Jalan Cibanteng RT 07/RW 07, Kelurahan Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Jumat (3/11/2023) malam. FOTO/MPI/YOHANNES TOBING
A A A
JAKARTA - Kebakaran terjadi di Jalan Cibanteng RT 07/RW 07, Kelurahan Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Jumat (3/11/2023) malam. Enam rumah di kawasan padat penduduk itu hangus terbakar dilahap si jago merah.

Berdasarkan pantauan di lokasi, kobaran api terlihat cepat membakar di salah satu bangunan rumah. Perambatan api terjadi dengan cepat, hingga membakar sejumlah rumah di sekitar.

Kebakaran membuat warga sekitar panik dan bergegas menyelamatkan diri dan juga barang berharga dari rumah masing-masing. Di samping itu, banyak warga yang turut melakukan pemadaman api yang semakin membesar.



Sejumlah petugas dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) berupaya memadamkan kobaran api yang berada lantai dua. Namun petugas mengalami kesulitan karena akses atau jalan menuju lokasi kebakaran sempit. Sementara itu untuk melokalisir api tidak merambat kebangunan lain, petugas berusaha memanjat tangga memadamkan api.

Tidak sampai satu jam, petugas dibantu warga sekitar berhasil memadamkan kobaran api. Kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik telah menghanguskan enam bangunan tempat tinggal.

Salah satu warga, Jufri mengatakan, ia diberi tahu ada api yang keluar dari rumah tegangga. Mendengar hal tersebut, dirinya langsung keluar menyelamatkan diri.



"Awalnya saya dikasih tahu kemudian habis itu rumah saya juga ikut terbakar. Kayaknya itu karena korsleting listrik yang berasal dari rumah tetangga saya, kayaknya memang seperti itu," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1429 seconds (0.1#10.140)