alexa snippet

Liga Champions 2017/2018

Sambangi Spartak Moskow, Klopp Berniat Turunkan Semua Seniman Liverpool

Sambangi Spartak Moskow, Klopp Berniat Turunkan Semua Seniman Liverpool
Agar bisa mengalahkan Spartak Moskow, Juergen Klopp bermaksud menurunkan semua seniman Liverpool. Foto/Istimewa
A+ A-
MOSKOW - Juergen Klopp tidak ingin melihat Liverpool mengalami kesulitan saat meladeni Spartak Moskow di Liga Champions. Pelatih asal Jerman itu lalu berniat menurunkan semua senimannya di Otkrytiye Arena, Rabu (27/9/2017).

Liverpool berada dalam tekanan pada partai kedua penyisihan Grup E itu. The Reds harus menang agar peluang lolos ke babak gugur tetap terjaga. Soalnya, pada laga pertama, wakil Liga Primer itu ditahan Sevilla 2-2.

Masalahnya, situasi Liverpool saat ini kurang kondisif. Daniel Sturridge dkk belum pernah menang selama empat pertandingan terakhir di semua kompetisi, yakni dua imbang dan dua kalah. Selama periode itu, gawang mereka selalu kebobolan.

Kondisi Liverpool makin parah karena Adam Lallana (paha), Nathaniel Clyne (punggung) kemungkinan absen akibat cedera. Joe Gomez juga tidak bisa mengawal lini belakang karena menerima skorsing satu laga.   

Kabar baiknya,  Philippe Coutinho dan Sadio Mane bisa bertanding. Mereka bisa saja dikolaborasikan dengan Roberto Firmino dan Mohamed Salah. Opsi itu yang sekarang sedang dipertimbangkan Klopp.

“Keseimbangannya harus tepat. Kami tim yang tergolong offensif. Tapi, ini Liga Champions. Kami harus meraih banyak angka. Ini juga bukan soal tampil spektakuler. Tugas kami adalah bermain bagus dan klinis,”  ucap Klopp, dilansir skysport.

Agar bisa mengalahkan Spartak Moscow, Klopp menilai Liverpool perlu tampil dengan kekuatan terbaiknya. Bila semua amunisinya bugar, dia bermaksud menyusun komposisi yang mungkin berbeda dari sebelumnya.   

“Kami tidak bisa begitu saja menurunkan seluruh seniman yang ada. Tapi, bila semuanya bugar, kami akan melakukannya. Mereka harus fit bersama-sama. Bila itu bisa dilakukan, mungkin rencana ini akan kami coba,” pungkas Klopp.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top