alexa snippet

La Liga 2017/2018

Carvajal: Real Madrid Tidak Pernah Ragukan Cristiano Ronaldo

Carvajal: Real Madrid Tidak Pernah Ragukan Cristiano Ronaldo
Dani Carvajal yakin Cristiano Ronaldo bakal menyumbang gol lagi bagi Real Madrid di La Liga musim ini. Foto/Istimewa.
A+ A-
MADRID - Catatan kurang memuaskan pada awal La Liga musim ini tidak membuat Cristiano Ronaldo dikucilkan. CR7 terus mendapat dukungan sejumlah pihak, terutama dari pemain Real Madrid.

Ronaldo jadi salah satu kunci sukses Real Madrid saat mendulang lima gelar beruntun, termasuk titel La Liga dan Liga Champions pada musim lalu. Dia bisa menghasilkan total 42 gol serta 12 assist dari 46 pertandingan.

Tapi, catatannya sepanjang 2017/2018 kurang memuaskan. Sempat menjebol gawang Barcelona saat Piala Super Spanyol, Ronaldo belum memberi kontribusi penting selama tampil dua kali di kompetisi domestik.    

Mantan pemain Manchester United itu sempat absen selama empat laga awal La Liga akibat skorsing. Namun, ketika bermain penuh kontra Real Betis dan Deportivo Alaves, Ronaldo gagal menyumbang  gol atau assist.

Saat laga comeback-nya di La Liga, Ronaldo urung mengoyak jala Real Betis meski mendapat sejumlah peluang. Dia bahkan harus melihat Real Madrid kalah 0-1. Lalu, saat menang 2-1 atas Deportivo Alaves, yang mencetak seluruh gol adalah Dani Ceballos.    

Walau paling banyak melakukan tembakan, Ronaldo tidak bisa menjebol jala Deportivo Alaves. Ini membuat fans Real Madrid berasumsi kalau kualitas bintang berusia 32 tahun itu sudah menurun.
   
Namun, itu disanggah Dani Carvajal. Dia menegaskan kemampuan Ronaldo belum habis. Menurutnya tidak ada satu personel Real Madrid, termasuk pelatih Zinedine Zidane yang meragukan kapasitasnya .

“Ini hanya masalah akurasi. Artinya, masih ada kekurangan yang harus kami perbaiki. Tapi, tim tidak pernah meragukannya (Cristiano Ronaldo). Saya yakin dia akan bisa mengakhiri situasi ini,” ucap Carvajal, dilansir skysport.

Carvajal optimis Ronaldo akan mencetak gol lagi di La Liga, khususnya saat menjamu Espanyol. Karena itu dia menyarankan agar Borussia Dortmund berhati-hati. Sebab, wakil Bundesliga itu bisa saja dijadikan ajang pemanasan bagi kapten Timnas Portugal tersebut.  

Sebelum menjamu Espanyol di Santiago Bernabeu, Senin (2/10/2017), Real Madrid akan mengunjungi dulu  Borussia Dortmund di Signal-Iduna Park untuk melakoni partai kedua penyisihan Grup H Liga Champions.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top