alexa snippet

Liga Champions 2017/2018

Borussia Dortmund Sebut Cedera Tidak Akan Lemahkan Real Madrid

Borussia Dortmund Sebut Cedera Tidak Akan Lemahkan Real Madrid
Borussia Dortmund tidak akan menganggap remeh Real Madrid meski datang tanpa kekuatan penuh. Foto/Istimewa
A+ A-
DORTMUND - Borussia Dortmund tidak merasa diuntungkan saat nanti meladeni Real Madrid pada partai kedua penyisihan Grup H Liga Champions. Die Borussen menilai tim tamu tetap berbahaya meski datang tanpa kekuatan penuh.

Borussia Dortmund diyakini punya sejumlah keuntungan saat meladeni Real Madrid di Signal-Iduna Park, Rabu (27/9/2017). Wakil Bundesliga itu diunggulkan lantaran belum pernah kalah saat menjamu armada Zinedine Zidane.   

Tapi, bantuan terbesar adalah cederanya sejumlah pemain Real Madrid. Jawara La Liga dan Liga Champions itu kabarnya belum bisa menurunkan Marcelo, Karim Benzema, Mateo Kovacic dan Theo Hernandez.

Krisis pemain yang dialami Real Madrid terbukti memengaruhi performa di lapangan. Nyatanya, Isco dkk belakangan ini sulit meraih kemenangan, termasuk cuma mampu memukul Deportivo Alaves 2-1 pada partai terbaru La Liga.

Situasi ini membuat Borussia Dortmund diyakini bisa meraih kemenangan pertamanya di Liga Champions musim ini. Ya, mereka sebelumnya sempat dipermalukan Tottenham Hotspur 1-3 saat tandang ke White Hart Lane.

Tapi, penilaian itu disanggah pelatih Peter Bosz. Dia mengklaim Borussia Dortmund tidak merasa diuntungkan meski Real Madrid kehilangan sejumlah pilarnya. Menurutnya, kekuatan tim tamu tidak akan turun terlalu drastis.

“Saya tidak berpikir Real Madrid akan kurang kompetitif karena sejumlah penggawanya cedera. Mereka punya cukup banyak pemain bagus. Mereka tidak akan lebih buruk dari yang Anda perkirakan,” kilah Bosz.

Bosz menyatakan Borussia Dortmund bakal tetap waspada saat nanti meladeni Real Madrid. Soalnya, sejak ditangani Zinedine Zidane, gaya pemainan Los Galacticos semakin bagus dan agresif.

“Sejak Zinedine Zidane bertugas, mereka punya sejumlah pemain bermental baja. Saya juga sekarang suka dengan gaya permainan mereka.  Perlu diketahui, selalu sulit ketika menghadapi Real Madrid,” pungkas Bosz.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top