Bhayangkara FC (BFC) U-15 Jadi Juara PSSI Jawa Timur

Jum'at, 29 September 2017 - 13:14 WIB
Bhayangkara FC (BFC) U-15 Jadi Juara PSSI Jawa Timur
Bhayangkara FC (BFC) U-15 Jadi Juara PSSI Jawa Timur
A A A
SURABAYA - Bhayangkara FC (BFC) U-15 keluar sebagai juara di kompetisi Relaxa U-15 yang digelar Asprov PSSI Jawa Timur. Di final, The Young Guardians menang 2-1 dari Putra Jenggolo di laga yang berlangsung di Stadion Brawijaya Kediri, Kamis (28/9/2017) malam.

Sejak menit awal tim yang dilatih oleh Adi Putra Setiawan terus mengempur pertahanan Putra Jenggolo. Bahkan, di 30 menit babak pertama BFC sudah unggul 2-0.

"Para pemain malam ini bermain luar biasa sesuai dengan apa yang diinstruksikan pelatih," kata Adi Putra Setiawan, usai pertandingan.

Ia menambahkan, strategi penyerangan yang dilakukan timnya berjalan dengan baik. "Kami ingin menang dengan banyak gol. Jadi tidak ada kata bertahan, saya instruksikan pemain untuk menyerang sejak menit awal," urainya.

BFC U-15 bisa dikatakan juara sejati. Sebab, sejak babak penyisihan tingkat Askot PSSI Surabaya, Achmad Zein dan kolega tidak pernah kalah.

"Kedisiplinan yang kami terapkan di dalam dan luar lapangan berjalan dengan baik. Jadi pemain mengerti betul bagaimana displin itu harus dilakukan. Imbasnya di lapangan mereka focus ke pertandingan," imbuh AKBP Eddwi Kuniyanto, manajer Bhayangkara FC U-15.

Eddwi memang sejak awal yakin timnya bisa juara dengan melihat cara bermain dan kedisplinan baik di dalam maupun luar lapangan. Sedangkan Ahmad Yari, asisten manajer menyebut, para pemain yang tergabung di Bhayangkara FC U-15 adalah cikal bakal pemain masa depan.

"Mereka juga bisa menjadi tulang punggung Bhayangkara FC U19 ke depannya nanti asalkan terus dibina dengan baik pula," ungkapnya.

Juaranya Bhayangkara FC U-15 mendapatkan apresiasi khusus dari COO Bhayangkara FC, Gede Widiade. Kata Gede, anak-anak yang tergabung di BFC junior tidak boleh berpuas diri.

"Harus tetap giat berlatih demi masa depan. Sebab, tingkatan tim Bhayangkara ada di U 19 dan senior. Kalau anak-anak ini bisa meningkatkan performanya tidak menutup kemungkinan mereka bisa bermain di level berikutnya. Jadi saya ucapkan selamat dan tetap berlatih dengan semangat pula," harap Gede.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5350 seconds (0.1#10.140)