alexa snippet

Gegara Acungkan Jari Tengah, Alli Kena Skorsing FIFA

Gegara Acungkan Jari Tengah, Alli Kena Skorsing FIFA
Dele Alli kini tidak bisa menemani Inggris melawan Slovenia saat lanjutan kulifikasi Piala Dunia 2018 akibat menerima skorsing satu laga. Foto/Istimewa
A+ A-
LONDON - Dele Alli akhirnya menerima hukuman akibat melakukan tindakan indisipliner saat membela Timnas Inggris. Gelandang Tottenham Hotspur itu dilarang bertanding satu laga oleh FIFA.

Alli jadi sorotan karena terekam mengacungkan jari tengah saat Inggris melawan Slowakia pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Wembley awal bulan ini. Aksi pemain berusia 21 tahun itu diduga ditujukan kepada wasit Clement Turpin.

Meski berkilah itu hanya bercanda dengan pemain The Three Lions lainnya, yakni Kyle Walker, Alli tetap dinyatakan bersalah oleh FIFA. Walau terhindar dari hukuman berat, dia tidak boleh membela negaranya selama satu laga.

“Terkait insiden yang terjadi saat pertandingan antara Inggris melawan Slowakia pada 4 September 2017, Dele Alli telah dijatuhi skorsing satu laga dan denda karena melakukan gesture yang tidak pantas,” jelas FIFA, dilansir the sun.

Alli cukup beruntung terbebas dari sanksi tiga laga seperti yang sempat dikhawatirkan sebelumnya. Tapi, tetap saja ini merugikan tim asuhan Gareth Southgate. Sebab, dia tidak bisa bertanding saat Inggris meladeni Slovenia.

“Walau Komite Disiplin tidak yakin gesture itu ditujukan pada wasit, atau pada rekan setimnya, kami menilai tindakan itu tidak pantas dilakukan karena bertentangan dengan sportivitas. Itu melanggar peraturan butir 57 Statuta Disiplin FIFA,” pungkas FIFA.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top