alexa snippet

Osama Masih Hidup dan Siap Lakukan Debut Bersama Peru

Osama Masih Hidup dan Siap Lakukan Debut Bersama Peru
Karena bernama lengkap Osama Vinladen Jimenez Lopez, pesepak bola berumur 14 tahun ini jadi pusat perhatian. Foto/Istimewa
A+ A-
NUEVA CAJAMARCA - Punya kesamaan nama dengan orang terkenal terkadang bisa membanggakan. Tapi, tidak dengan Jimenez Lopez. Pesepak bola berusia 14 tahun ini jadi pusat perhatian karena namanya terdengar seperti Osama bin Laden.

Osama bin Laden merupakan dalang aksi teroris terhadap menara kembar World Trade Center (WTC) di Amerika Serikat pada 9 September 2001. Lalu apa hubungannya tokoh yang dinyatakan tewas pada 2 Mei 2011 itu dengan Lopez?

Ternyata, Lopez yang lahir setelah peristiwa yang menewaskan sekitar 2,996 orang itu bernama lengkap Osama Vinladen Jimenez Lopez. Meski demikian itu tidak menghalangi ambisinya untuk jadi pesepak bola.

Lopez sekarang bermain di divisi junior bersama Union Comercio yang terletak di Nueva Cajamarca, Peru bagian utara. Hebatnya, dia sebentar lagi akan melakukan debutnya bersama Timnas Peru U-15.

“Saya merasa nama ini sangat merepotkan. Tapi, saya harus belajar menerimanya. Saya selalu bertanya pada ayah mengapa memberi nama ini. Namun, dia selalu menolak membahasnya. Untuk saat ini saya mulai terbiasa,” ucap Lopez, dilansir the sun.

Lopez membeberkan karena namanya ada embel-embel Osama Vinladen, membuatnya sering dibully dan diolok-olok di sekolah. Namun, itu tidak lagi jadi beban pikirannya. Sebab, dia sekarang hanya fokus bermain bola.    

Soalnya, Lopez diberitakan masuk skuat Timnas Peru U-15 untuk mengikuti Kejuaraan Amerika Selatan pada 4-19 November. “Sekarang saya terus berusaha mengembangkan kemampuan agar bisa lebih banyak mencetak gol,” tambahnya.

Kemampuan Lopez mengolah si kulit bundar sudah banyak mendapat pengakuan. Dia sampai dijuluki Mono atau Monyet dalam bahasa  Inggris lantaran sangat licah dan cepat ketika menggiring bola.
 
“Saya pernah berpikir untuk mengganti nama. Mungkin akan saya lakukan dimasa mendatang saat waktunya tepat,” pungkas Lopez.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top