Kane Layak Jadi Suksesor Rooney

Selasa, 03 Oktober 2017 - 16:34 WIB
Kane Layak Jadi Suksesor Rooney
Kane Layak Jadi Suksesor Rooney
A A A
LONDON - Hary Kane dinilai layak menjadi kapten permanen timnas Inggris menggantikan Wayne Rooney yang pensiun. Striker Tottenham Hotspur itu dalam performa bagus dan mampu membangkitkan semangat skuat The Three Lions.

Ryan Bertrand mendukung penuh Kane menyandang ban kapten. Menurut bek Southampton itu, Pelatih Inggris Gareth Southgate diberkati dengan banyak pemimpin di skuat, namun dia akan memilih Kane sebagai sosok yang pantas menjadi kapten Inggris.

"Urusan kapten sepenuhnya hak pelatih. Tapi 'H' (Harry Kane) akan mendapat suara saya," kata Bertrand. "Dia dalam kondisi bagus. Dia datang ke kamp Inggris dalam performa yang baik dan itu itu menjadi dorongan besar bagi seluruh skuat."

"Kami diberkati karena memiliki banyak pemimpin di skuat Inggris saat ini dan siapa pun yang akan menjadi kapten dia pantas mendapatkannya."

Kane menyandang ban kapten saat Inggris melawan Prancis dan Skotlandia, pada awal tahun ini. Namun, pemain Liverpool Jordan Henderson juga dipilih menjadi kapten saat Inggris menang atas Slovakia dan Malta baru-baru ini.

Pelatih Gareth Southgate belum menunjuk pengganti kapten permanen setelah Rooney pensiun. Southgate diperkirakan akan mengambil keputusan sebelum Piala Dunia 2018 di Rusia.

Dukungan agar Kane jadi kapten juga muncul dari John Stones. Meski ada Jordan Henderson, Gary Cahill, dan Joe Hart yang pernah jadi kapten, namun Stones menegaskan Kane lebih dari yang lain.

"Saya pikir, dia punya segalanya," kata Stones. "Ada banyak pemain, banyak pengalaman, dan banyak kandidat untuk menjadi kapten Inggris. Harry pastinya adalah salah satu kandidat tersebut."

Inggris akan menghadapi Slovenia di Wembley, Kamis (5/10/2017) dan dijamu Lithuania, Minggu (8/10/2017) pada penyisihan Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Inggris bertengger di puncak klasemen dengan 20 poin, dan butuh satu kemenangan untuk lolos ke Rusia.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4921 seconds (0.1#10.140)